Figo: Haaland Seharunya Ke Madrid Saja


Figo: Haaland Seharunya Ke Madrid Saja

Figo: Haaland Seharunya Ke Madrid Saja

Nama Erling Haaland memang menjadi buah bibir di musim ini. Dia tampil sangat baik sekaligus membuat publik spak terkejut dengan talenta yang dia miliki. Luis Figo juga sangat suka dengan pemain ini. Dia bahkan menyalahkan Madrid karena gagal merekrut sang pemain pada Januari Lalu. Padahal kesempatan itu terbuka lebar, dan sepertinya Madrid agak tertinggal soal perburuan anak muda ini.

Saat ini usia Haaland baru menginjak 19 tahun. Sebelum paruh musim 2019/2020, Haaland saat itu masih memperkuat Salzburg. Di tim itu dia berhasil mencetak 28 gol hanya dalam 22 laga saja. Selanjutnya dia juga tampil sangat baik bersama dengan Salzburg di liga Champions. Namun sayang aksinya itu tidak bisa membawa timnya untuk lolos dari fase grup Liga Champions.

Baru pada Januari 2020 ini Haaland akhirnya memutuskan hengkang. Dia menjadi incaran beberapa klub Eropa. Dan saat itu Manchester dan Dortmund saling berlomba untuk mendapatkan sang pemain. Namun pada akhirnya pemain 19 tahun ini memilih Dortmund untuk pelabuhan kariernya. Bersama Dortmund dia juga tampil sangat menakjubkan. Hanya dalam 11 laga dia juga sudah berhasil mencetak 12 gol.

Madrid Lambat Menyadari Bakat Haaland

Itulah yang membuat Figo sedikit memberikan kritik pada Madrid. Kenapa bisa mereka tidak bisa mendapatkan Haaland sebelum pindah ke Dortmund. Padahal menurut Figo, Haaland akan cocok berada di Santiago Bernabeu. Dan tentunya mereka juga akan memiliki semakin banyak pemain muda yang penuh talenta.

Haaland sekarang pasti sudah menjadi salah satu pemain yang cukup mahal. Saya yakin harga dia bisa disejajarkan dengan para pemain bintang. Memang ini sebuah kesalahan mengapa Madrid tak membelinya sejak dulu. Mereka harus memperbaiki hal ini,” ujar Luis Figo.

Mencoba Peruntungan Kembali

Walaupun gagal merekrut Haaland pada Januari lalu, bukan berarti kesempatan Madrid hilang begitu saja. Pada bursa transfer musim panas nanti mereka masih bisa mendapatkan sang pemain. Dan kabar ini memang sudah menjadi headline di beberapa media olahraga terkenal. Dan keinginan El Real ini sepertinya bakal diwujudkan dengan rintangan apapun.

Selain Haaland, Los Blancos juga dikabarkan ingin mendatangkan Mbappe sebagai salah satu amunisi di musim depan. Ada juga rumor mereka juga akan mencoba menukarkan James dengan Pogba. Jadi musim depan Madrid sepertinya bakal menjadi Los Galacticos selanjutnya dari klub asal Negeri Matador ini.

Previous Gennaro Gattuso Tetap Berikan Support Ditengah Pandemi

Next Kekaguman Courtois Pada Ter Stegen

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *