FC Basel Siap Selamatkan Karier Loris Karius

0
59

Nampaknya sudah tak ada lagi masa depan kiper asal Jerman, Loris Karius bersama Liverpool. Terlihat dari dirinya yang sama sekali tidak mendapat menit bermain di musim 2021/22 ini. Sejauh ini Jurgen Klopp memilih memainkan Caomhin Kelleher sebagai pelapis ketika Alisson absen.

Namun, karier Karius berpotensi bangkit tahun depan. Pasalnya kabar dari Liverpool Echo menyatakan apabila kiper 28 tahun tersebut menjadi target utama dari raksasa Liga Swiss, FC Basel pada Januari 2022 mendatang. Basel sendiri mencari pengganti dari kiper kedua mereka, Djordje Nikolic yang berpeluang hengkang mengingat kontraknya akan habis Juni 2022.

Sama halnya dengan Karius, kontraknya bersama Liverpool juga akan berakhir di penghujung musim ini. Itu artinya Basel bisa memboyong Karius ke St Jakob Park dengan harga sangat murah. Tercatat saat ini harga pasar Karius ada di angka dua juta euro saja.

Karius sendiri sejatinya sempat diplot sebagai kiper utama Liverpool kala didatangkan FSV Mainz pada 2016 silam. Sayangnya kepercayaan The Reds kepadanya bubar seiring dengan penampilan buruknya di final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid. Kegagalan Liverpool di tahun tersebut pula yang membuat mereka memutuskan memboyong Alisson dari AS Roma.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini