Fans Inggris Diharap Tidak Hadiri Perempat Final Euro 2020

0
76

Fans Inggris dipastikan tak bisa berpesta di Roma, Italia jika berhasil mengatasi Ukraina di babak perempat final Euro 2020. Pasalnya pemerintah Inggris dan Italia melarang fans negeri Ratu Elizabeth untuk hadir di laga yang akan dihelat di Stadio Olimpico di Roma tersebut.

Kebijakan ini dicetuskan pemerintah kedua negara sebagai respon terhadap ancaman virus COVID-19 varian delta. Italia sendiri menempatkan Inggris di ‘zona merah’ dengan karantina wajib lima hari bagi pengunjung dari Inggris. Pemerintah Inggris pun meminta para fans menonton laga tersebut dari rumah masing-masing.

“Semua pasti tersenyum melihat bendera Inggris berkibar, apalagi tadi malam (vs Jerman) tim tampil luar biasa. Tetapi saat ini kami berharap fans mendukung tim dari rumah masing-masing demi keamanan bersama,” ujar Anne-Marie Trevelyan, salah satu menteri Inggris kepada Sky News.

Saat ini FA (Federasi Sepakbola Inggris) memastikan tidak akan menjual tiket kepada para fans Inggris, alhasil fans The Three Lions harus membeli dari warga Italia. Kendati demikian, fans Inggris juga tidak bisa masuk ke stadion dikarenakan regulasi dari pemerintah Italia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini