Fans Desak Southgate Diberi Gelar Bangsawan

0
98
the sun

Sebuah tuntutan dari fans Inggris menyeruak. Mereka meminta pelatih nasional Gareth Southgate dianugerahi gelar kebangsaaan jika berhasil membawa Inggris ke puncak kejayaan Euro 2020.

Permintaan itu membahana setelah Ingris lolos ke final pertama kalinya dalam turnamen besar sejak juara dunia tahun 1966 lalu.

Dalam kebiasaan, pemberian gelar kebangsawanan atau ksatria dilakukan dua kali dalam setahun dan diputuskan oleh Kantor Kabinet. Momen pemberian di masa tahun baru dan ulang tahun Ratu bulan Juni.

Boris Johnson selaku Perdana Menteri, yang terlihat bersorak girang saat Inggris melewati Denmark di Wembley, berkata, “Aku tidak bisa mengintervensi hal itu, karena itu diputuskan oleh orang-orang terhormat. Tapi satu hal yang pasti, Gareth telah melakukan pekerjaan luar biasa di sana.”

Selain masyarakat, anggota parlemen juga bersuara soal keputusan itu. Julian Knight, anggota parlemen Tory dan Ketua Komite Pemilihan Olahraga, berbicara kepada The Sun bahwa sosok Southgate telah menginspirasi sebuah bangsa.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini