Fans Atletico Yang Ke Anfield Kena Amukan Walikota Madrid


Fans Atletico Yang Ke Anfield Kena Amukan Walikota Madrid

Fans Atletico Yang Ke Anfield Kena Amukan Walikota Madrid

Wabah Coronavirus di Spanyol memang menjadi semakin mengganas. Menurut data dari worldometers, saat ini di Spanyol ada lebih dari 194 ribu jiwa yang terinfeksi Coronavirus. Angka total untuk yang meninggal ada lebih dari 20 ribu jiwa. Dan yang di nyatakan sembuh ada sekitar 74 ribu jiwa. Jika di rata-rata, ada lebih dari 2000 jiwa perharinya yang di nyatakan positif. Sedangkan angka kematian rata-rata setiap harinya ada lebih dari 500 orang.

Melihat hal ini, walikota Madrid sempat mengamuk dan memarahi fans Atletico. Seperti yang kita tahu, pada bulan lalu ada lebih dari 3000 fans Atletico yang pergi ke Anfield. Mereka menonton pertandingan Liga Champions antara Liverpool Vs Atletico Madrid. Padahal saat itu pihak pemerintah Spanyol sudah memberitahukan bahaya dari Coronavirus. Namun warga terkesan sangat santai dan tetap melakukan aktivitas sehari-hari.

Jose Luis Almeida, walikota Madrid, memang sangat marah atas hal ini. Dia menganggap para warganya tak mematuhi aturan dan melakukan semuanya sesuai keinginan. Dan jika sampai seperti ini siapa yang harus bertanggung jawab? Menurut sang walikota, para fans Los Colchoneros itu sangat tidak masuk akal. Mereka bukan hanya membahayakan diri sendiri, tapi jika keluarga dan juga orang lain. Kini penyesalan juga tak bisa mengubah apa yang sudah terjadi di Anfield itu.

Marahnya Sang Walikota Madrid

Para fans itu melakukan kesalahan yang sangat parah. Mereka tak berfikir jauh dan tetap melakukan apa yang mereka inginkan. Saya tidak melarang para fans mendukung timnya, namun saat itu pemerintah dengan tegas sudah memberikan larangan. Namun nyatanya mereka tak mematuhi peraturan itu dan seperti inilah yang terjadi,” ujar Jose Luis Almeida ke radio Onda Cero.

Jika saja mereka lebih hati-hati dan menerapkan apa yang harus dilakukan, mungkin situasi yang sekarang tidak terjadi. Saat ini semua kegiatan masyarakat yang berkelompok akan dilarang. Ini bisa terjadi pada musim panas nanti dan juga bisa terjadi sampai dengan musim gugur.”

Saya harus mengatakan semua warga kota harus mematuhi peraturan yang ada. Mereka harus bisa merubah perilaku dan juga kebiasaan yang bisa menyebabkan Coronavirus semakin parah. Saya ingin semua warga ikut membantu untuk tetap menjaga peraturan ini agar lebih ditaati,” jelas walikota Madrid itu.

Sebenarnya sang walikota memang berhak marah. Karena semua fans Atletico itu secara tidak langsung menyebarkan virus ke negaranya sendiri. Jika saja semua fans dari Los Colchoneros mematuhi aturan pemerintah, penyebaran Coronavirus sepertinya bisa dikendalikan.

Previous Sedang Krisis, Barcelona Tak Bisa Pulangkan Neymar

Next Ferguson Ternyata Tak Merestui Ronaldo Ke Madrid

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *