Fabregas Bicara Masa Depan Messi dan Calon Penerus La Pulga


Fabregas Bicara Masa Depan Messi dan Calon Penerus La Pulga

Fabregas Bicara Masa Depan Messi dan Calon Penerus La Pulga

Mantan pemain Barcelona yang kini memperkuat AS Monaco, Cesc Fabregas mengungkapkan komentarnya soal masa depan Lionel Messi.

Nama Cesc Fabregas sendiri tentu tak asing bagi publik Camp Nou mengingat sang pemain pernah berseragam Barcelona dari tahun 2011 hingga 2014

Prestasi Fabregas meraih berbagai tropi

Sejumlah trofi bergengsi mampu diraih Cesc Fabregas bersama Blaugrana. Diantaranya ialah Laliga musim 2012/2013, Copa Del Rey musim 2011/2012, Supercopa Spanyol, UEFA Super Cup hingga Piala Dunia Antar-Klub.

Berdasarkan data yang dirangkum dari laman Soccerway, Cesc Fabregas selama memperkuat Barcelona mampu mengemas 96 penampilan.

Dari 6 pertandingan yang telah dilakoninya, eks Arsenal itu sanggup membukukan 28 gol. Selama 3 musim membela Barcelona, pemain asal Spanyol itu tentu tahu bagaimana sosok pribadi Lionel Messi.

Messi akhiri karirnya di Barcelona

Dilansir dari skysports,  Fabregas mengomentari masa depan rekannya. Menurut pemain yang kini membela AS Monaco tesrebut, ia yakin Lionel Messi akan mengakhiri kariernya bersama Barcelona. Alasan tersebut diperkuat oleh Fabregas yang pernah berbincang dengan La Pulga (Messi) terkait masa depannya di tim asal Catalan itu.

‘Saya berbicara dengan Messi dan idenya selalu mengakhiri kariernya di Barcelona,’ katanya kepada Cadena Cope.

Diakui oleh Fabregas, setelah ia meninggalkan Barcelona, banyak hal yang terjadi di bekas klubnya tersebut. Terbaru, sebanyak enam petinggi klub memutuskan untuk mundur dari jabatannya karena masalah intern klub.

Belum lagi permasalahan krisis finansial yang tengah dialami Barcelona. Imbasnya sebesar 70 persen gaji pemain harus terima untuk dipotong. Meskipun demikian, pasang-surutnya kondisi yang tengah dialami oleh Barcelona tak membuat keyakinannya akan kesetiaan Lionel Messi berkurang.

‘Banyak hal bisa terjadi di klub, tetapi saya sepenuhnya yakin bahwa karirnya akan berakhir di Barca.’

Lebih lanjut, gelandang yang juga pernah membela Chelsea itu mengatakan calon penerus tonggak estafet perjuangan Lionel Messi dalam dunia sepak bola.

Mbappe penerus Messi dan Cristiano Ronaldo

Menurutnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang sejauh ini merupakan trendsetter bagi pemain sepak bola di seluruh dunia telah melewati masa keemasannya.

Bukan menjadi rahasia lagi jika Ronaldo dan Messi saat ini telah berusia 35 dan 33 tahun, usia yang terbilang sulit untuk mempertahankan form terbaiknya.

Disinggung masalah tersebut, Fabregas melihat Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain  (PSG) sebagai yang paling mungkin untuk mengikuti jejak Messi dan Ronaldo.

‘Cristiano berusia 35 dan Leo akan berusia 33 tahun, mereka semakin tua,’ tambahnya.

Fabregas sendiri memilih Mbappe sebagai calon penerus Lionel Messi dalam dunia sepak bola bukannya tanpa alasan.

Mbappe yang musim ini menjadi superstar dari PSG memang layak disebut sebagai calon penerus La Pulga.

Mengingat capaiannya yang terbilang fantastis, terbukti ia mampu menghantarkan Timnas Prancis menjadi kampiun Juara Dunia 2018

‘Saya akan merekrut Mbappe, untuk masa mudanya, bakat, komitmen, dan mentalitasnya.’

‘Saya akan membawanya untuk membuatnya berada di puncaknya selama 10 tahun ke depan.’

Ada Neymar dan Haaland, Mbappe lebih memukau

Meskipun teredapat kualitas permainan dan skill yang memukau dar Neymar dan ketajaman dari Erling Haaland.

Namun Fabregas meyakini Mbappe akan mencapai apa yang berhasil ditorehkan Messi. Bahkan secara terang-terangan, eks Arsenal itu menyebut kualitas Mbappe layaknya rekannya kala membela tim asal London Utara itu, Thierry Henry.

‘Lalu ada pemain seperti Neymar atau (Erling) Haaland yang ada di atas, tetapi pada bakat, kemampuan mencetak gol dan kecepatan Mbappe adalah pemain yang mengingatkan saya pada (Thierry) Henry,’ pungkasnya.

Previous Usai Wabah Corona, Harga Mbappe Mungkin Hanya 40 Juta Euro

Next Gelandang AS Roma Ingin Menjadi Ikonik Di Olimpico

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *