BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsFabinho Pahlawan Liverpool Sebenarnya di Amsterdam

Fabinho Pahlawan Liverpool Sebenarnya di Amsterdam

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak henti-hentinya memberikan pujian kepada Fabinho usai menang 1-0 atas Ajax Amsterdam di Johan Cryuff Arena, Kamis (22/10) dini hari WIB dalam laga Liga Champions.

Pada laga itu Fabinho menggantikan peran Virgil van Dijk yang menderita cedera di laga Premier League pekan lalu. Ia juga menjadi bek dadakan setelah Joel Matip juga absen karena cedera.

Selain membawa Liverpool clean sheet, Fabinho melakukan satu sapu bersih di garis gawang Liverpool dengan tendangan saltonya. Tendangan itu membuat Liverpool tidak jadi kebobolan.

“Fabinho bisa memainkan posisi itu, dia suka memainkannya,” kata Klopp usai pertandingan dari laman UEFA. “Jika saya memintanya untuk bermain sebagai bek kanan, saya tidak berpikir dia akan menikmatinya sebanyak dia menikmati posisi bek tengah,” tutur Klopp.

“Saya tidak terkejut dia bermain bagus di posisi itu, jika tidak kami akan memikirkan solusi yang berbeda, bahkan ketika itu akan sangat sulit,” lanjut Klopp saat sesi jumpa pers.

“Saya sangat senang untuk malam ini, senang untuknya. Itu adalah penampilan yang sangat bagus tetapi ada banyak hal yang harus diperbaiki.” tukas manajer asal Jerman itu.

Fabinho dinilai cukup sukses menjadi bek tengah. Ia juga membuat lebih sedikit umpan daripada Gomez di Amsterdam. Pemain Brasil itu melakukan sembilan sapuan, empat tekel, empat intersepsi, dan satu blok dengan tampilan yang kuat, dengan satu tekel gemilang ketikan menahan serangan Dusan Tadic.

Fabinho Pahlawan Liverpool Sebenarnya di Amsterdam
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini