BerandaLiga LainnyaDuniaEuro 2020 Kemungkinan Batal Digelar di 12 Negara

Euro 2020 Kemungkinan Batal Digelar di 12 Negara

Format Euro 2020 kemungkinan akan berganti menjadi satu negara saja, setelah sebelumnya diadakan di 12 kota dalam berbeda negara.

Dalam rencana awal, Euro 2020 digelar pada 12 Juni-12 Juli 2020. Namun adanya pandemi COVID-19, menunda gelaran tersebut dan dimundurkan selama setahun yaitu pada 11 Juni-11 Juli 2021.

Presiden Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge menyebut, Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, sedang mempertimbangkan laga Piala Eropa 2020 kembali digelar di satu negara saja.

“Kita tidak boleh lupa bahwa gagasan penyelenggaraan khusus turnamen ini muncul ketika virus corona tidak ada. Itu adalah inisiatif Komisi Uni Eropa yang ingin sepak bola ditayangkan di seluruh Eropa,” katanya kepada Muenchner Merkur / TZ, dilansir dari The Guardian.

“Tapi saya tahu bahwa presiden UEFA, Aleksander Ceferin – yang sangat berhati-hati dengan corona sedang memikirkan apakah tidak masuk akal saat ini untuk memainkan turnamen hanya di satu negara,”

“Ide itu tentu saja sesuai dan lebih praktis,” tukasnya.

Rencana awal Piala Eropa 2020 digelar di 12 kota di Eropa, yakni Dublin, Glasgow, Bilbao, Amsterdam, Kopenhagen, Munich, Roma, St Petersburg, Bukares, Budapest dan Baku. Sementara untuk semifinal dan final dimainkan di Wembley, London.

UEFA dikabarkan akan membuat keputusan tentang nasib turnamen negara-negara Eropa ini pada Maret mendatang. Pada pekan lalu, Ceferin berharap vaksinasi bisa lebih cepat diterapkan di negara tuan rumah, agar memperlancar gelara Piala Eropa.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini