Euro 2020: Inggris vs Skotlandia

0
76

Skotlandia meraih hasil mengejutkan kala bertandang ke Wembley Stadium, markas Timnas Inggris di laga kedua Grup D Euro 2020. Mereka justru sukses menahan imbang The Three Lions 0-0. Padahal di laga pertama anak asuh Steve Clarke kalah 0-2 dari Republik Ceko.

Tidak banyak kesempatan diciptakan oleh kedua tim di 45 menit pertama. Skotlandia membuat ancaman pertama di menit ke-4 ketika Stephen O’Donnell memberikan bola kepada Che Adams di kotak penalti Inggris. Beruntung bagi Inggris, tembakan striker Southampton tersebut masih mengenai kaki John Stones.

Ancaman dari Inggris akhirnya datang di menit ke-11. Adalah Stones yang hampir mengoyak gawang Skotlandia kala menyambar bola sepak pojok dari Mason Mount. Sialnya bola hanya mengenai mistar gawang. Lebih ironis lagi karena itu merupakan kesempatan terbaik Inggris di babak pertama.

Memasuki menit ke-30, Inggris justru hampir tertinggal. Andrew Robertson melepaskan umpan jauh yang diterima oleh O’Donnell. Pemain Motherwell tersebut melepaskan sepakan keras yang masih bisa digagalkan Jordan Pickford. Tak ada gol tercipta dan babak pertama berakhir 0-0.

Optimisme sempat menaungi fans Inggris di awal babak kedua. Bagaimana tidak, di menit ke-48 Mason Mount memaksa kiper Skotlandia, David Marshall membuat penyelamatan dari sepakan jarak jauhnya.

Namun Skotlandia justru lebih banyak menekan di sisa laga. Bahkan di menit ke-62 The Tartan Army mendapat kesempatan emas kala Grant Hanley menyundul bola sepak pojok Robertson. Bola yang ditepis Pickford jatuh ke kaki Lyndon Dykes yang melepaskan tendangan. Beruntung bagi Inggris, Tyrone Mings sigap menggagalkan upaya striker QPR tersebut.

Tekanan Skotlandia berlanjut di menit ke-78. Robertson membuktikan kepiawaiannya kala melepas umpan cantik yang diterima Che Adams di kotak penalti. Sang striker kemudian melepas sepakan voli yang masih sedikit melebar di sisi gawang Inggris.

Tidak ada gol dari kedua tim hingga wasit mengakhiri pertandingan. Skor 0-0 membuat Inggris gagal mengunci satu tempat di babak 16 besar. Langkah The Three Lions akan ditentukan di laga berikutnya melawan Republik Ceko pada 23 Juni.


Kartu Kuning: McGunn, O’Donnell

Inggris: Pickford, Shaw, Mings, Stones, James, Phillips, Rice, Sterling, Mount, Foden, Kane | Pengganti: Grealish, Rashford

Skotlandia: Marshall, McTominay, Hanley, Tierney, Gilmour, O’Donnell, McGinn, McGregor, Robertson, Dykes, Adams | Pengganti: Nisbet, Armstrong

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini