Enrique Merasa Spanyol Tak Seharusnya Kalah dari Swedia

0
54
Enrique
24 english

Luis Enrique berpendapat bahwa tim nasional Spanyol tidak seharusnya kalah dari Swedia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (3/9) dini hari tadi WIB.

La Furia Roja bermain di hadapan pendukung lawan di Friends Arena dan unggul lebih dulu pada menit kelima melalui gol Carlos Soler.

Namun Aleksander Isak membuat para pendukung tuan rumah bergemuruh hanya semenit kemudian, dan mereka kemudian membawa pulang tiga poin lewat gol Victor Claesson, yang memastikan kemenangan dengan skor 2-1.

Di akhir laga, terlihat bahwa Spanyol sebenarnya mendominasi pada sebagian besar pertandingan dengan catatan 75 persen penguasaan bola, jadi Enrique merasa bahwa timnya tidak seharusnya kalah.

“Soal sikap, tidak ada celaan. Saya harus menyaksikan ulang pertandingan. Kami membiarkan lawan menciptakan terlalu banyak peluang. Mereka mampu melakukannya dengan banyak operan selagi kami menlakukan terlalu banyak kesalahan individual,” kata sang entrenador kepada pers seusai laga, dikutip dari Marca.

“Kami tidak pantas untuk kalah namun inilah hasilnya. Jika tim melakukan beberapa kesalahan, maka itu karena saya memerintahkannya. Dan saya akan terus memerintahkan mereka melakukan itu.”

Spanyol kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022, terancam tak bisa lolos secara otomatis ke putaran final, namun Enrique menolak cemas.

“Kami akan selalu menatap ke depan. Saya tidak mencemaskannya. Kami akan berusaha memenangkan setiap pertandingan dan jika itu tidak berhasil, maka kami akan bermain di play-off, dan lihatlah apakah kami bisa lolos ke Piala Dunia atau tidak.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini