Engkel Patah, Harvey Elliott Bakal Jalani Operasi

0
41
elliott
getty images

Mengalami engkel patah merupakan salah satu cedera yang berat untuk para pesepakbola. Oleh karena itu, Liverpool menjelaskan bahwa Harvey Elliott akan menjalani operasi untuk mengatasi cederanya.

Gelandang muda belia itu memang mengalami kejadian nahas dalam laga Leeds United vs Liverpool, Minggu (12/09) kemarin malam WIB.

Turun dengan kekuatan penuh, anak asuh Jurgen Klopp tanpa kesulitan menang telak dengan skor 3-0. Tiga gol dicetak oleh Mohamed Salah, Fabinho dan Sadio Mane.

Pertandingan berjalan seperti biasa hingga terjadi peristiwa yang tidak diinginkan. Tepat menit ke-60, Elliott dilanggar keras oleh Pascal Struijk. Pelanggaran tersebut berakibat gelandang berusia 18 tahun itu mengalami patah engkel.

Klub langsung buru-buru mengambil tindakan dengan menandu sang pemain keluar lapangan. Usai laga, Liverpool juga merilis kabar resmi soal cedera tersebut.

“Kami bisa mengkonfirmasi bahwa terdapat cedera engkel yang serius. Namun Harvey sudah keluar dari Rumah Sakit dan akan menjalani operasi beberapa hari lagi. Kami berterimakasih kepada semua tim medis, staff RS di Leeds,” bunyi rilis resmi klub.

Saat gelandang belia itu ditarik keluar lapangan dengan tandu, Jurgen Klopp tampak khawatir. Mengingat, sang pemain cukup dijadikan andalan sejak Liga Inggris 2021/2022 dimulai.

Sejak pertandingan pembuka hingga matchday keempat kontra Leeds kemarin, Harvey Elliott sudah bermain sebanyak 250 menit bersama Liverpool di kancah Liga Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini