BerandaLiga InggrisEnam Cara Membuat Arsenal Hebat dan Jadi Tim Besar Lagi!

Enam Cara Membuat Arsenal Hebat dan Jadi Tim Besar Lagi!

Ketika fans meminta Arsene Wenger mundur dari jabatannya dan akhirnya diwujudkan manajemen saat pengunduran dirinya diterima pada April 2018, harapannya adalah agar manajer baru bisa ‘make Arsenal great again’.

Sayangnya harapan itu jauh panggang dari api. Sejak digantikan Unai Emery hingga kini Mikel Arteta, posisi The Gunners justru kian memburuk di klasemen Premier League.

Di musim ini bahkan Arsenal terancam memiliki musim terburuk mereka dalam sejarah Premier League. Itu merupakan pekerjaan besar yang harus dilakukan bos Spanyol untuk mengembalikan kebesaran timnya lagi.

Dan berikut 6 hal yang bisa dilakukan Meriam London untuk bisa bangkit dari keterpurukan dan menjadi tim besar yang disegani sekali lagi :

  1. Bantuan dari manajemen

Mikel Arteta tampaknya adalah orang yang tepat untuk pekerjaan di Emirates. Tetapi ia membutuhkan pendekatan yang lebih konsisten dari mereka yang punya kedudukan tinggi di atasnya.

Klub perlu memutuskan siapa yang harus sering mengawasi dan berinteraksi dengan pelatih tentang apa yang dibutuhkan dan visi yang jelas untuk masa depan Arsenal diputuskan.

  1. Datangkan Pemimpin

Dengan absennya Granit Xhaka, Arsenal semakin kekurangan pemain yang bisa menjadi pemimpin tim, baik di luar maupun di dalam lapangan.

Ada beberapa pemain berpengalaman dalam skuad, tetapi mereka bukan tipe pemimpin, termasuk Aubameyang. Mungkin saat ini salah satu prioritas Arsenal adalah mendatangkan pemain yang berkarakter, berkharisma dan bisa menjadi pemimpin skuad. Jika misalnya Madrid ingin meremajakan skuad dan Luka Modric atau Toni Kroos bisa tersedia, mungkin bisa dicoba.

  1. Rekrut pemain berpengalaman di liga

Setiap tim perlu sosok pemain berpengalaman untuk menyeimbangkan skuad. Dan tentu saja untuk tim Premier League, akan lebih baik jika punya pengalaman juga bermain di liga ini.

Tentu saja jangan para pemain seperti Luiz atau Cech, yang didatangkan The Gunners menjelang akhir karir mereka. Arsenal harus merekrut pemain yang masih berada di puncak kejayaan mereka yang akan menikmati kesempatan untuk meningkat dan berkembang di klub, seperti yang dilakukan Mikel Arteta sendiri pada tahun 2012.

Jika pemain seperti Jack Grealish bisa tersedia maka bisa dicoba, atau memanfaatkan pemain yang akan habis masa kontraknya seperti Willian, dan Ryan Fraser, atau juga dari tim yang terancam degradasi seperti Nathan Ake (Bournemouth), Emiliano Buendia (Norwich) dan Issa Diop (West Ham).

  1. Dapatkan bek tengah berkualitas

Dengan William Saliba akan tiba, Arsenal perlu menambah satu lagi nama bek berkualitas untuk memperkuat pertahanan mereka. Pemain dengan pengalaman di liga seperti bek James Tarkowski dari Burnley.

Di usia 27 tahun, Takowski masih berada di usia emas dan akan tertarik pada kesempatan pindah ke tim yang lebih besar di usianya saat ini. Harganya juga diyakini akan sesuai dengan kantong klub, daripada The Gunners mempertimbangkan bek uzur macam Jerome Boateng atau bek jarang bermain seperti Daniele Rugani yang hanya bisa menjadi blunder lagi.

  1. Memimpin pemai muda

Arsenal sangat kaya akan bakat muda saat ini.  Lihatlah mereka punya Saka, Saliba, Smith-Rowe, Martinelli dan Nelson. Tapi semua akan membutuhkan pengalaman dan kepemimpinan yang sama untuk bersandar.

Saat ini tidak ada di sana dan ini harus diatasi. Mereka harus tak hanya mendapatkan kesempatan bermain, tapi juga tumbuh dengan tepat. Ingatlah bahwa Madrid memilih mendatangkan Marcelo muda ketika Roberto Carlos masih bermain di klub agar sang suksesor bisa menimba ilmu dari seniornya. Kini lihat hasilnya!

  1. Saatnya jual Bellerin!

Terakhir, mengingat kemungkinan anggaran yang tersedia untuk Arteta cukup kecil, keputusan sulit perlu dibuat pada penjualan pemain yang dapat menambah dana transfer.

Memanfaatkan Bellerin bisa dipertimbangkan lantaran bek Spanyol itu sejauh ini juga belum memiliki karir yang cemerlang di klub, tapi harga jualnya masih cukup tinggi.

Arsenal masih merupakan klub besar tetapi keputusan yang sulit perlu dibuat sekarang untuk menyelamatkan mereka dari keterpurukan lebih lanjut dan bisa kembali bangkit menjadi tim yang disegani lagi.

Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini