Emerson Palmieri Akui Ingin Kembali ke Liga Italia


Emerson Palmieri Akui Ingin Kembali ke Liga Italia

Emerson Palmieri Akui Ingin Kembali ke Liga Italia

Emerson didatangkan Chelsea dari AS Roma pada Januari 2018 lalu. Sempat kesulitan pada musim pertama, Emerson menjelma menjadi bek kiri andalan Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard.

Fullback kiri Chelsea tersebut mengaku masih betah dan sangat senang berada di Stamford Bridge. Bahkan ia mengatakan masih belum mau pindah ke tim lain lantaran kontraknya bersama Chelsea baru akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang.

Kendati begitu, dalam lubuk hati Emerson yang paling dalam ia sebenarnya memiliki keinginan untuk kembali ke Liga Italia. Ia ingin bermain di Italia karena menurutnya budaya di negara itu sangatlah cocok dengannya. Karena alasan itu, Emerson sampai memilih membela Tim Nasional (Timnas) Italia ketimbang Brasil.

Apalagi, Emerson memang pernah cukup lama bermain di Liga Italia. Tepatnya saat membela AS Roma dan Palermo, yang mana berlangsung dari 2014 sampai 2017. Dalam kurun waktu tersebut, Liga Italia sudah berhasil membekas di hati pemain berusia 25 tahun itu.

Dapat rayuan dari Roberto Mancini

Gli Azzurri Mancini menilai jika Emerson masih merumput di Liga Primer, ia tidak akan pernah mendapat menit bermain yang cukup sehingga sang pemain harus kembali ke Italia.

Roberto Mancini, Pelatih tim nasional Italia sangat ingin melihat pilar Chelsea Emerson Palmieri tersebut kembali ke Serie A untuk mendapat tempat di Euro 2020. Seperti diketahui Euro 2020 penyelenggaraannya ditunda hingga tahun depan.

Meski ingin kembali ke Italia, Ia tetap fokus di timnya saat ini

Semua itulah yang membuat Emerson cukup tertarik kembali ke Liga Italia suatu saat nanti. Namun, untuk saat ini Emerson akan berusaha tetap fokus untuk menghabisi kontraknya bersama tim asuhan Frank Lampard tersebut.

‘Saya sangat senang ketika bermain di Liga Italia, termasuk budayanya juga. Itulah sebabnya saya memilih untuk bermain untuk Tim Nasional (Timnas) Italia,’ ungkap Emerson, seperti yang dilansir dari Sportskeeda, Kamis (21/5/2020).

‘Kembalinya saya ke Liga Italia bisa saja terjadi. Namun, saya masih memiliki kontrak bersama Chelsea dan saya pun belum terburu-buru untuk pergi ke tim mana pun (untuk saat ini),’ pungkasnya.

Musim ini, pemain timnas Italia tersebut telah mencatatkan 18 penampilan bagi The Blues dengan torehan satu assist. Bek 25 tahun itu juga mencatatkan statistik bertahan impresif dengan 1,6 tekel dan 1,2 intersepsi.

Performa impresifnya membuat sejumlah tim Italia tertarik memulangkannya. Juventus dan Inter Milan dikabarkan menjadi yang paling getol merayunya.

Previous Jersey Man City Dikritik Penggemar, Seperti Motif Virus

Next Ceballos Merasa Lega, Timnya Dipastikan Aman dari Covid-19

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *