BerandaLiga SpanyolEl Real Tak Permasalahkan Kritik Yang Ditujukan ke Zidane

El Real Tak Permasalahkan Kritik Yang Ditujukan ke Zidane

Zinedine Zidane saat ini sedang menjalani musim keduanya bersama dengan Real Madrid. Tapi ini tak berjalan dengan mulus seperti ketika dia pertama kali mengambil jabatan pelatih El Real. Performa yang ditunjukkan Madrid musim ini sangat jauh dari harapan. Padahal dia sudah melakukan banyak pembelian. Oleh karena itu, dia mendapat banyak kritik salah satunya dari mantan pemain Tottenham Hotspur, Mido.

Di musim pertamanya Zidane bersama Madrid, dia mampu mempersembahkan 10 gelar dari tahun 2016 sampai 2018. Catatan ini itu sungguh sangat baik. Apa lagi Zidane juga sempat membuat Madrid meraih gelar juara Liga Champions 2 kali berturut-turut. Selain itu, mereka juga bisa sedikit bahagia karena berhasil menghancurkan dominasi Barca di La Liga. Tentu ini membuat persaingan kedua tim menjadi lebih sengit.

Di musim keduanya ini, Zidane masih belum bisa mengulang kesuksesan seperti dulu. Sejauh ini dia menangani Madrid, Zidane hanya mampu meraih 27 kemenangan, 10 kekalahan dan 13 kali kekalahan dari 50 laga. Dan diperparah dengan nol gelar pada tahun lalu. Bahkan El Real hanya mampu finish di posisi ke-3, dan menyaksikan Barca meraih gelar juara. Selain itu mereka juga gagal total di Liga Champions.

Kritik dari Mido

Dengan hasil yang sedemikian rupa, Mido menilai keputusan Madrid adalah salah dengan menunjuk Zidane. Mido sendiri memang sudah malang melintang di sepak bola Eropa. Mantan pemain Spurs itu pernah juga membela AS Roma dan juga Ajax Amsterdam. Walaupun tak begitu sukses dalam karirnya, dia merupakan salah satu pemain yang bagus.

Saya merupakan salah satu fans Madrid juga. Namun saat ini saya menilai Madrid masih belum ada perubahan yang besar. Sejak Zidane kembali lagi ke Madrid, dia belum bisa memberikan apa-apa. Dia terlalu banyak membuang kesempatan dan menyia – nyiakan pemain. Seharusnya dia bisa membawa Madrid menjadi lebih baik dengan susunan pemain seperti sekarang ini,” ucap mantan pemain Spurs ini ke AS.

Mungkin saja mereka melakukan kesalahan dengan menunjuk Zidane kembali. Namun memang tak ada yang pasti di Sepak bola,” tutup sang Mido.

Menanggapi kritik ini, Madrid terkesan santai. Mereka menilai jika kritik kepada Zidane adalah hal wajar. Mereka hanya akan tetap mendukung Zidane dari belakang saja. Dan mereka akan sepenuhnya mendukung semua keputusan yang akan diambil sang pelatih tersebut.

Devinahttps://liputanbola.id
Saya cuma seperti kebanyakan abg perempuan pada umumnya. Tapi mungkin karena kebanyakan teman saya adalah laki-laki yang gemar olahraga sepakbola, jadinya saya juga lebih kurang, lumaya tau lah soal perkembangan beberapa liga bola internasional.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini