BerandaLiga InggrisEks Manajer Man United era 1970an Meninggal Dunia

Eks Manajer Man United era 1970an Meninggal Dunia

Tommy Docherty meninggal dunia pada usia 92 tahun, 31 Desember 2020. Eks manajer Manchester United itu pernah dikenal di Indonesia karena pernah berhadapan dengan Timnas Indonesia pada 1972.

Manajemen United secara resmi menyatakan kesedihannya dan presiden Federasi Sepak Bola Skotlandia, Rod Petrie mengatakan bahwa negara kehilangan pribadi yang luar biasa.

“Tommy meninggal dengan damai dikelilingi oleh keluarganya di rumah. Dia adalah suami, ayah dan ayah yang sangat dicintai dan akan sangat dirindukan. Kami meminta privasi kami dihormati saat ini. Tidak akan ada komentar lebih lanjut.” jelas sumber sumber dari asosiasi sepak bola Skotlandia.

Docherty lahir di Glasgow, dan dikenal dengan sebutan ‘The Doc’. Ia menghabiskan sembilan tahun sebagai pemain di Preston North End dan memenangkan 25 caps untuk Skotlandia sebelum melatih 12 klub.

Pertama kali Docherty melatih Chelsea dan membawa klub itu juara Piala Liga 1964-65, sebelum mengadu nasib di Rotherham, QPR, Aston Villa, Manchester United, dan klub Portugal FC Porto.

Docherty kemudian melatih Skotlandia setelah melatih Manchester United selama lima tahun di era 1970an. Ia menyumbang trofi Piala FA setelah menang atas Liverpool yang ketika itu dilatih oleh Bob Paisley pada 1977.

Ia juga pernah membawa Manchester United melawan Indonesia pada tahun 1972. Saat itu ia ikut bermain sebagai manajer-pemain dan mengakhiri pertandingan dengan skor 0-0.

“Kami sangat sedih dengan meninggalnya Tommy Docherty, yang membawa kami meraih kemenangan Piala FA pada tahun 1977 dan membawa tradisi terbaik Manchester United. Semua orang di klub menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada orang yang dicintai Tommy,” tulis pernyataan United.

Eks Manajer Man United era 1970an Meninggal Dunia
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini