BerandaLiga SpanyolEibar vs Valencia: Tuan Rumah Diselamatkan Gol Bunuh Diri

Eibar vs Valencia: Tuan Rumah Diselamatkan Gol Bunuh Diri

Bertandang ke markas Eibar, Valencia harus menelan pil pahit. Mereka kalah 1-0 dari tim tuan rumah, dan parahnya gol itu tercipta berkat gol bunuh diri. Yang menjadi biang keladi terciptanya gol ini adalah Geoffrey Kondogbia. Dia gagal menghalau bola hasil sepakan pojok dan malah mengarahkan  bola ke gawangnya.

Gol ini tercipta di menit ke-16. Selepas gol ini, tuan rumah langsung saja menguasai jalannya laga. Mereka tampil cukup percaya diri setelah berhasil unggul 1-0. Bahkan Fabian Orellana hampir saja berhasil menambah keunggulan bagi tim tuan rumah. Sayangnya tendangan sang pemain masih bisa ditepis kiper Valencia sang dijaga Jasper Cillessen.

Selepas turun minum, Valencia tak banyak melakukan perubahan. Dan hasilnya mereka tak bisa mencetak gol dan membuat mereka frustasi. Pertahanan Eibar yang bagus juga menjadi salah satu masalah tersendiri bagi mereka. Bahkan bisa dikatakan tidak ada peluang yang mengancam kiper tim tuan rumah yang dijaga oleh Marko Dmitrovic.

Walaupun berhasil mendapatkan tambahan 3 poin, nyatanya posisi Eibar tidak berubah dari posisi ke-17 dengan poin 32. Namun berkat kemenangan ini, posisi mereka dari jurang degradasi jadi sedikit aman. Dan untuk Valencia, mereka saat ini berada di posisi ke-8 dengan torehan poin 46. Hal ini sedikit membuka peluang mereka ke Zona Eropa.

Statistik Laga

Melihat jalannya laga, Valencia sebenarnya menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola 66% dibanding 34%. Tapi soal total tembakan, Eibar menang dengan 14 dibanding 7. Tendangan sudut juga dikuasai tuan rumah dengan 10 kesempatan dibanding 8. Ini menandakan Eibar memang bagus melihat kesempatan yang datang.

Dalam laga ini total kartu yang dikeluarkan wasit ada 7. Ada 4 kartu kuning untuk Eibar dan 2 kartu kuning serta 1 kartu merah untuk Valencia. Bisa dikatakan memang dini hari tadi laga bukan milik Valencia walaupun statistik mengatakan hal yang demikian. Mungkin dewi fortuna masih tidak berada di pihak Los Che.

Susunan Pemain

Eibar (4-4-2): Marko Dmitrovic – Roberto Correa – Paulo Oliveira – Bigas – Jose Angel – Pedro Leon (Sebastian Cristoforo) – Edu Exposito – Gonzalo Escalante – Fabian Orellana – Charles de Oliveira (Sergi Enrich) – Kike (Sergio Alvarez).

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen – Daniel Wass (Alessandro Florenzi) – Gabriel Paulista – Eliaquim Mangala – Jose Gaya – Carlos Soler (Kevin Gameiro) – Dani Parejo – Geoffrey Kondogbia – Goncalo Guedes (Denis Cheryshev) – Rodrigo Moreno – Ferran Torres (Maxi Gomez).

Devinahttps://liputanbola.id
Saya cuma seperti kebanyakan abg perempuan pada umumnya. Tapi mungkin karena kebanyakan teman saya adalah laki-laki yang gemar olahraga sepakbola, jadinya saya juga lebih kurang, lumaya tau lah soal perkembangan beberapa liga bola internasional.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini