Eibar Takut Lanjutan La Liga Memicu Pandemi Gelombang Kedua


Eibar Takut Lanjutan La Liga Memicu Pandemi Gelombang Kedua

Eibar Takut Lanjutan La Liga Memicu Pandemi Gelombang Kedua

La Liga dalam beberapa hari terakhir memang tengah mempersiapkan untuk melanjutkan kembali. Banyak tim yang sudah mulai berlatih dan juga mempersiapkan diri. Namun ada satu tim dari La Liga, Eibar, yang punya ketakutan tersendiri. Klub itu sedikit khawatir jika nanti La Liga dilanjutkan bisa menimbulkan pandemi gelombang kedua. Pasalnya sampai sekarang, pandemi ini masih belum bisa diatasi.

Dari 12 Maret bulan lalu, status La Liga memang masih dihentikan. Ini membuat semua tim harus merumahkan seluruh staff mereka dan juga memberlakukan latihan di rumah masing-masing untuk semua pemain. Hal ini terjadi sudah lebih dari 2 Minggu jika dihitung dari awal mulai. Namun sekarang ada kabar baik untuk semua tim. Dalam waktu dekat akan dibuat keputusan kapan Liga Spanyol akan dimulai kembali. Mungkin pada bulan Juni/Juli nanti di prediksikan lanjutan laga bakal bisa di gelar.

Namun memang ada ketakutan jika hal inilah yang bisa memulai kembali penyebaran Coronavirus. Menurut Eibar, peluang ini sangat besar untuk terjadi di Spanyol. Pasalnya jika sebuah pertandingan walaupun digelar tanpa penonton, tapi orang yang terlibat cukup banyak. Hal ini secara tidak langsung bisa menambah penyebaran virus secara tidak langsung. Namun jika ada kontrol khusus, mungkin semua hal yang dikhawatirkan oleh klub ini bisa atasi dengan baik.

Ketakutan Eibar

Kami sudah rindu dengan sepak bola dan menghibur para fans. Kami juga sudah akan memulai persiapan untuk melanjutkan kembali Liga. Hal ini setelah mendapat kabar dari federasi yang mengatakan jika ada kemungkinan liga akan dilanjutkan dalam waktu dekat. Kami juga senang dengan kabar ini,” tulis Eibar dalam keterangan resmi.

Namun ini tentu tidak akan berjalan dengan mudah. Secara pribadi klub sedikit khawatir jika hal ini bisa menimbulkan apa yang kami takutkan. Bisa saja hal ini malah membuat penyebaran Coronavirus semakin parah. Dan kami juga berharap hal itu tidak akan pernah terjadi.”

Tetap Berusaha

Tapi apa yang kami takutkan memang terlihat wajar. Karena semua orang pasti juga memiliki pemikiran itu. Yang terpenting klub akan berusaha menjaga semua pemain dan orang yang terlibat tetap aman. Kami akan selalu menjaga semua hal yang diinstruksikan dari pihak petugas kesehatan,” Eibar menjelaskan.

Eibar di dalam klasemen posisinya memang cukup mengkhawatirkan. Merek saat ini ada di posisi ke-16 dari 20 tim yang berada di La Liga 2019/2020. Dan lanjutan La Liga nanti memang bisa membuat mereka lolos dari jurang degradasi akan terbuka lebar. Yang mereka perlukan hanya mendapat kemenangan sebanyak mungkin.

Previous Posisi Casemiro Di Madrid Akan Selalu Aman

Next Koke Tegaskan Atletico Madrid Sudah Siap Tancap Gas

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *