Efek Penghentian Sementara Shopee Liga 1 2020


Efek Penghentian Sementara Shopee Liga 1 2020

Efek Penghentian Sementara Shopee Liga 1 2020

Shopee Liga 1 saat ini memang dihentikan untuk sementara. Sampai saat ini juga belum ada kabar kapan liga akan dilanjutkan kembali. Padahal musim ini, Liga baru melakukan 3 pertandingan saja. Ada opsi jika Shopee Liga 1 untuk musim ini ditiadakan. Ada juga opsi untuk menggelar kompetisi pengganti yang durasinya lebih pendek. Namun sampai saat ini, opsi-opsi tersebut nyatanya belum bisa dilakukan dengan baik.

Memang hal ini sangat merugikan sekali bagi klub dan semua yang berhubungan. Para pemain harus mendapatkan pemotongan gaji,karyawan banyak yang dirumahkan, dan klub-klub banyak juga yang mengalami krisis. Ini semua memang akibat dari penghentian liga karena Coronavirus. Jika saja wabah tak separah seperti sekarang, tak mungkin juga keadaan menjadi seperti sekarang.

Mungkin yang paling banyak dirugikan dalam hal ini adalah para pemain dan pelatih asing. Mereka saat ini tidak bisa pulang kampung karena aturan Lockdown di negaranya masing-masing. Selain itu mereka juga harus menerima pemotongan gaji dari klub yang terbilang besar. Hal lainnya mereka terpaksa harus tinggal di mess-mess klub atau tinggal di rumah yang mereka kontrak.

Pemain Asing Yang Paling Menderita

Mungkin di setiap klub yang ada di Shopee Liga 1 ada kurang dari 4 pemain asing. Semuanya berasal dari banyak daerah dari benua Amerika dan Eropa. Untuk pemain kawasan Asia, mungkin saja mereka bisa kembali ke negaranya masing-masing. Namun untuk pemain yang berasal dari Eropa dan Amerika, ini tentu menjadi masalah.

Mereka tidak bisa pulang dan berkumpul bersama keluarga di masa sekarang ini. Namun jika mereka memaksakan pulang, para pemain juga tak bisa menjamin tidak terinfeksi oleh Coronavirus. Tentu saja ini membuat mereka harus tetap tinggal di Indonesia sementara waktu. Tapi jika semakin lama, mungkin ini bisa berakibat buruk.

Menunggu Keputusan

Namun mungkin saja keadaan setelah lebaran akan berbeda. Saat ini liga di Eropa sudah mulai akan kembali lagi bergulir. Di Asia Liga Korea juga sudah bisa dilakukan. Ini menunjukan ada kemungkinan Liga 1 dapat dimulai kembali. Semuanya hanya tinggal menunggu waktu dan sedikit kesabaran.

PSSI jelas melihat kemungkinan ini dan juga pasti telah berunding dengan operator liga. Selain itu mereka juga pasti berkomunikasi dengan pihak berwenang untuk masalah ini. Jadi sebagai fans sepak bola, kita harus menunggu dengan sabar untuk kembalinya Liga 1 di musim ini.

 

Previous Harga Timo Werner Bisa Menjadi Lebih Murah

Next Pemain Muda Ini Pengganti Adam Lallana di Liverpool

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *