Duka untuk Bayern dan Jerman Usai Gerd Muller Meninggal

0
65
Muller
Trento

Bayern Munich dan timnas Jerman berduka setelah Gerd Muller meninggal dunia pada usia 75 tahun, meninggalkan anak perempuan dan istrinya, hari Minggu (15/8) pagi tadi waktu setempat.

Sang striker bermain untuk Die Bavaria pada sebagian besar kariernya, dan dengan mencatatkan 566 gol dari 607 penampilan di semua ajang, dan masih menjadi tokoh yang mencetak gol paling banyak dalam sejarah Bundesliga (365 gol).

Ia membantu Bayern menjadi juara Bundesliga dalam empat kali kesempatan, Piala DFB empat kali, Liga Champions tiga kali, selagi Piala Interkontinental dan Piala Winners masing-masing satu kali.

Muller juga turut memberikan gelar juara Piala Eropa 1972 dan Piala Dunia 1974 untuk timnas Jerman, setelah mencatatkan 68 gol dari 62 caps.

“Hari ini merupakan hari yang menyedihkan, sebuah hari yang buruk untuk FC Bayern dan seluruh fansnya. Gerd Muller merupakan striker terbaik yang pernah ada, dan seorang pribadi dan karakter yang luar biasa terhadap dunia sepak bola,” kata presiden FC Bayern, Herbert Hainer, sebagaimana dikutip dalam situs resmi klub.

“Kami mengucapkan duka yang sangat menndalam kepada istrinya, Uschi, dan juga keluarganya. FC Bayern tidak akan mungkin menjadi klub yang seperti hari ini jika tanpa jasa Gerd Muller. Namanya dan memorinya akan hidup selamanya.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini