Duh, Lingard Akui Sempat Tidak Fokus Bermain


Duh, Lingard Akui Sempat Tidak Fokus Bermain

Duh, Lingard Akui Sempat Tidak Fokus Bermain

Jesse Lingard punya performa buruk tahun lalu. Gelandang serang Manchester United itu mengaku memang tidak fokus saat bermain.

Lingard punya performa menurun setahun terakhir. Di 2019, ia tidak bisa mencetak gol sama sekali dan cuma membuat satu assist, yang membuatnya sempat dicoret dari Timnas Inggris.

Total Lingard sudah bermain sebanyak 35 kali di musim 2019/2020. Dua gol baru bisa dipersembahkannya selepas pergantian tahun lalu, bersamaan dengan mulai menanjaknya performa MU.

Sejauh musim ini bergulir, Lingard  lebih banyak mengantongi kartu kuning ketimbang gol dan assist-nya.

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, dicoret dari skuat timnas Inggris lantaran menderita demam.

Sebelumnya, pemanggilan Lingard ke timnas Inggris sempat menuai pro kontra di kalangan fans. Wajar, sang pemain terbilang tampil jelek dalam empat laga pertama Manchester United di Liga Primer Inggris.

Pada laga terkini, pemain berusia 26 tahun itu bahkan memulai laga dari bangku cadangan saat Man United ditahan imbang Southampton 1-1 di Stadion Stadion St Mary’s, akhir pekan lalu.

Lingard siap bangkit jika Liga Inggris berlanjut

Lingard mengakui, dirinya sempat kurang fokus di paruh pertama musim. Namun, ia bertekad bangkit di paruh kedua, khususnya setelah Liga Inggris bakal dilanjutkan lagi.

‘Pikiranku tidak ada di sana. Aku tidak benar-benar mendorong diriku sendiri. Rasanya seperti bukan diriku, merasa seperti ketika kamu menonton sendiri kamu merasa tidak kenal,’ kata Lingard di Instagramnya, seperti dilansir ESPN.

‘Aku tahu siapa diriku, dan keluargaku tahu siapa aku. Aku tahu bagaimana aku bermain dan seperti yang aku katakan, aku tidak terlalu memaksakan diri musim lalu. Bagiku itu seperti ketika kami memulai di awal musim dan aku ingin bangkit.’

‘Aku merasa fisik dan mental oke-oke saja. Aku tidak sungguh-sungguh ketika itu. Banyak hal yang berperan, tetapi sekarang semuanya ditentukan di luar lapangan. Sekarang aku bisa menikmati sepakbola dan tidak sabar untuk kembali,’ jelasnya.

Liga berlanjut 17 Juni

Premier League sendiri akan dilanjutkan pada 17 Juni. Saat ini, MU masih berusaha mengejar posisi empat besar dan masih bersaing di Piala FA serta Liga Europa. Lingard bertekad membantu meraihnya.

‘Piala adalah hal utama selain target individu seperti gol dan assist. Musim lalu, untuk beberapa alasan, aku tidak menetapkan target apapun. Musim ini, aku punya target, mengincar gol yang perlu dicapai, secara individu dan sebagai tim juga,’ ungkapnya.

Previous Bos Premier League: Fans Bisa Nonton di Stadion Musim Depan

Next Liverpool Juara Begitu Liga Inggris Dimulai? Ini Caranya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *