BerandaLiga InggrisDuh, Dejan Lovren Kena Damprat Jamie Carragher

Duh, Dejan Lovren Kena Damprat Jamie Carragher

Dejan Lovren nyaris membuat Liverpool kebobolan di laga Derby Merseyside kontra Everton. Penampilannya itu membuat geram Jamie Carragher, legenda The Reds.

Lovren turun sebagai pemain pengganti saat Liverpool ditahan imbang Everton 0-0 di Goodison Park, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. Bek 30 tahun itu masuk menggantikan Joel Matip pada menit ke-73.

Aksi Lovren di lapangan hampir membuat The Reds kejebolan di menit ke-81. Dia dua kali terjatuh lantaran kalah berduel dengan Richarlison, sehingga striker Everton itu bisa masuk ke kotak penalti Liverpool dan melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Alisson Becker.

Kegagalan Lovren mengantisipasi pergerakan Richarlison tersebut mendapat sorotan tajam Carragher. Pria yang kini bekerja sebagai pundit itu dengan tegas tidak terkesan dengan penampilan bek internasional Kroasia tersebut.

Carragher menilai Lovern terlalu emosional

Dalam pandangan Carragher, Lovren bermain terlalu emosional di laga itu dan membuat pertahanan timnya kedodoran. Alhasil, Everton memanfaatkan celah tersebut dan terus melancarkan serangan ke arah Lovren.

‘Dia [Lovren] terlalu emosional, itu yang menjadi masalahnya. Dia selalu merasa dirinya harus memenangkan pertarungan, mesti unggul dalam setiap tantangan,’ kata Carragher, dilansir dari Omnisport.

‘Saya dulu pernah bermain di posisinya sebagai bek tengah dan di saat-saat seperti itu, anda harus mengakui kalau orang lain bisa saja lebih kuat atau lebih cepat. Anda harus mengerti posisi tersebut dan mencoba menahannya,’ Carragher menambahkan.

‘Saya sudah bilang sebelumnya kalau mereka terlalu sering menempatkan bola tepat di hadapan Virgil van Dijk, tetapi ketika Lovren masuk mereka menemukan celahnya dan di sana yang jadi sasarannya. Everton bisa mendapatkan kesenangannya dari situ,’ ujarnya.

Bagi Lovren, ini bukan kali pertama dirinya menjadi sasaran kritik atas penampilan buruknya di lapangan. Tidak sedikit para penggemar Liverpool yang menudingnya kerap membahayakan tim lantaran blunder-blunder yang dilakukannya.

Tak pedulikan kritikan

Menanggapi hal tersebut, Bek Liverpool, Dejan Lovren menegaskan bahwa dirinya tak mau memperdulikan kritikan yang dialamatkan padanya karena sering bikin error di pertahanan The Reds.

Lovren digaet Liverpool dari Southampton pada 2014 silam. Bek internasional Kroasia itu sempat menjadi pilihan utama di lini belakang klub Merseyside tersebut.

Meski demikian, Lovren kerap mendapat kritik tajam karena penampilannya yang tidak konsisten, bahkan tak jarang membauat blunder yang merugikan timnya.

‘Di level ini, wajar kalau dikritik. Sejujurnya, saya tidak terlalu terganggu. Kalau saya menerima kritik, pertama adalah dari manajer. Tapi kritik terbesar saya adalah diri sendiri,” ujar Lovren kepada Sky Sports.

‘Saya bisa melihat ketika saya main bagus atau tidak, sesederhana itu. Saya tidak butuh orang lain untuk memberi tahu. Saya tidak banyak membaca surat kabar atau mendengarkan komentator,’ lanjutnya.

‘Begitulah. Ini sepakbola dan kami harus menghadapinya. Beberapa pemain tidak bisa melakukannya dan mereka menyimpannya sendiri, tapi menerima itu penting. Kritik hanya akan membuat saya makin kuat. Itu sudah jadi bagian dari sepakbola dan akan selalu jadi bagian darinya,’ tukasnya.

Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini