Duel Hingga Extra Time, Italia Kalahkan Austria 2-1

0
80

Italia membukukan kemenangan 2-1 atas Austria untuk memastikan diri lolos ke babak perempat-final Euro 2020. Namun, tim besutan Roberto Mancini membutuhkan usaha keras untuk bisa mencatat kemenangan tersebut.

Berlaga di Wembley, Minggu (27/6) dinihari WIB, Italia kesulitan menjebol gawang Austria di waktu normal. Austria di luar dugaan bisa mengimbangi permainan Italia selama 90 menit, dan sesekali merepotkan lewat permainan menekan tak kenal lelah di sepanjang laga.

Bahkan, Marko Arnautovic sempat membawa Austria memimpin di menit 65 lewat golnya, sebelum kemudian dianulir VAR karena pelanggaran offside.

Baru di menit 95 Italia bisa mencatat keunggulan. Federico Chiesa menjadi pembuka keunggulan Italia lewat tendangannya dari dalam kotak penalti. Gol kedua Italia dilesakkan oleh Matteo Pessina, juga dari tendangan keras dari dalam kotak penalti di menit 105.

Laga dilanjutkan di babak kedua perpanjangan waktu. Satu gol balasan Austria pun tercipta di menit 114 lewat sundulan Sasa Kalajdzic. Tapi keunggulan Italia tidak terbantahkan lagi. Azzurri pun melenggang ke babak perempat-final, menyusul Denmark yang telah lolos lebih dulu setelah menundukkan Wales 4-0.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini