Dua Nama Jadi Kandidat Asisten Baru Shin Tae-yong di Timnas

0
51
Urbanesia

Saat ini ada nama yang akan menjadi asisten pelatih baru Shin Tae-yong di timnas Indonesia, yakni Kim Bong-soo dan Dzenan Radoncic.

Tiga asisten pelatih Shin Tae-yong, yakni Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong memilih mundur karena alasan pribadi.

Sebelumnya juga pada akhir tahun 2020, asisten pelatih Gong Oh-kyun juga memilih mengundurkan diri.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi masih menunggu kembalinya Shin Tae-yong untuk meminta kejelasan perihal mundurnya tiga asisten pelatih.

“Soal pengganti tiga asisten yang mundur kami masih menunggu kedatangan Shin Tae-yong terlebih dahulu dan mengajukan nama-nama kepada PSSI,” kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media.

“Setelah itu seperti yang sudah ada dalam rilis, nama-nama tersebut akan kami bawa ke rapat untuk didiskusikan bersama Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) dan para anggota Exco,” tambahnya.

Nama Kim Bong-soo cukup dikenal di sepakbola Korea Selatan. Ia pernah jadi pelatih kiper Timnas Korea Selatan U-23 pada 2010-2012, timnas Korea Selatan Senior 2013-2015, dan Suwon Samsung Bluewings (2019-2020).

Sementara Radoncic merupakan legenda K-League. Radoncic berkarier selama sembilan tahun di sepakbola Korea Selatan. Ia juga pernah bermain di Ilhwa Chunma (2009-2011) yang ketika itu dilatih Shin Tae-yong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini