Dua Lagi Kasus Positif Virus Corona Pemain Liga Inggris


Dua Lagi Kasus Positif Virus Corona Pemain Liga Inggris

Dua Lagi Kasus Positif Virus Corona Pemain Liga Inggris

Dua orang lagi dari dua klub Liga Primer Inggris telah dinyatakan positif terkena virus corona usai pengujian tahap kedua.

Para pemain akan jalani dua kali tes uji coronavirus

Para pemain dan staf di klub-klub Premier League di seluruh negeri menerima hasil tes coronavirus putaran kedua pada hari Sabtu kemarin setelah mereka menjalani tes di tempat latihan pada hari Selasa, Kamis dan Jumat.

Sebanyak 996 tes dilakukan dalam uji coba massal kedua, dengan jumlah tes yang tersedia untuk masing-masing klub sebanyak 50 tes. Semua klub kini telah melakukan dua kali pengujian, dengan semua klub akan kembali menjalani pengujian untuk ketiga kalinya pada hari Senin dan Selasa esok.

Sejauh ini, delapan hasil tes positif telah dikembalikan. Dari total 1.744 tes yang dilakukan dalam dua putaran, 0,45 persen dari tes yang hasilnya positif terpapar virus corona.

996 pemain di tes coronavirus, dua yang positif

Pihak otoritas Liga Primer memberikan konfirmasinya bahwa pada hari Selasa 19 Mei, Kamis 21 Mei dan Jumat 22 Mei, total sebanyak 996 pemain dan staf klub menjalani tes COVID-19. Dari jumlah tersebut, dua pemain dinyatakan positif dari dua klub.

Pemain atau staf klub yang telah dites positif sekarang akan mengasingkan diri selama tujuh hari. Belum ada rincian spesifik mengenai klub mana atau siapa yang hasilnya positif.

Adrian Mariappa dari Watford dan dua anggota staf klub beserta asisten manajer Burnley Ian Woan termasuk di antara enam tes positif virus corona di pengujian pertama secara menyeluruh di Liga Inggris.

Keenam orang itu tidak termasuk dalam dua angka terbaru karena mereka masih dalam masa isolasi tujuh hari. Sebanyak 748 tes dilakukan pada pengujian pertama pada hari Minggu dan Senin lalu.

Pemain yang kontak dengan positif corona, isolasi mandiri

Manajer Watford Nigel Pearson mengumumkan pada hari Jumat bahwa dua pemainnya telah melakukan isolasi mandiri. Hal itu setelah mereka melakukan kontak dekat dengan orang-orang yang telah dites positif terkena coronavirus.

Watford memiliki beberapa pemain, termasuk kapten Troy Deeney, yang menolak bergabung dengan pelatihan klub karena masalah keselamatan keluarganya.

Sementara itu, gelandang Chelsea N’Golo Kante siap untuk absen di sisa musim Liga Premier jika dilanjutkan, ia pun takut kembali ke pelatihan Chelsea karena pandemi ini.

Pemain asal Prancis ini telah diberikan izin untuk berlatih di rumah dan ia mendapat dukungan penuh dari pelatih kepala Frank Lampard dan dewan klub.

Pemain 29 tahun itu tidak tampak berlatih di Cobham Chelsea sejak Selasa, meskipun ia kembali ke sana pada hari Kamis – seperti yang dilakukan rekan-rekan setimnya – untuk menjalani pengujian coronavirus putaran kedua.

Dua hasil positif baru dari hampir 1.000 tes ini akan memberikan semangat lebih lanjut untuk melanjutkan Liga Inggris.

Angka-angka terbaru ini menunjukkan bahwa coronavirus tidak tersebar luas di semua 20 klub saat ini, setidaknya tidak di antara rata-rata 47 orang yang diuji per klub di babak kedua.

Fakta bahwa ada tes dengan hasil positif ini harus ditanggapi dengan serius. Kedua individu harus melakukan isolasi diri selama tujuh hari sebelum mereka mengambil tes COVID-19 berikutnya.

Secara teori para pemain yang tertular ini seharusnya tidak melakukan kontak dekat dengan siapa pun di luar rumah sejak Maret, di bawah aturan jarak sosial pemerintah.

Penting untuk menyoroti bahwa ada 1.736 hasil negatif dalam dua putaran pertama, itu setara sekitar 99,5 persen.

Hingga 50 orang dari masing-masing klub sekarang sedang diuji, dua kali seminggu, mengikuti permintaan klub. Putaran ketiga tes ini akan berlangsung pada hari Senin dan Selasa, menjelang pemungutan suara pada hari Rabu esok.

Previous Mateo Kovacic Akui Frank Lampard Banyak Membantu Kariernya

Next Hakan Calhanoglu Semakin Diyakinkan Oleh Rangnick

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *