Dramatis, Everton Singkirkan Tottenham dari Piala FA


Dramatis, Everton Singkirkan Tottenham dari Piala FA
Twitter

Dramatis, Everton Singkirkan Tottenham dari Piala FA

Sungguh dramatis saat Everton singkirkan Tottenham dari babak kelima Piala FA. Bagaimana tidak, mereka memenangkan laga yang dihujani sembilan gol.

Everton vs Tottenham Hotspur memang harus saling menyingkirkan di babak kelima Piala FA, di Stadion Goodison Park, Kamis (11/02) dini hari WIB tadi.

Bermain sebagai tim tamu, Tottenham Hotspur tidak gentar. Bahkan mereka mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan empat menit saja. Son Heung-min mengirimkan umpan lambung yang ditanduk dengan sempurna oleh Davinson Sanchez.

Everton baru bisa mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-36 berkat sepakan Dominic Calvert-Lewin meneruskan umpan dari Gylfi Sigurdsson.

Lima menit kemudian, skuat asuhan Carlo Ancelotti berbalik unggul 2-1 berkat gol dari Richarlison. Dalam gol ini, giliran Dominic Calvert-Lewin yang menjadi pengumpan.

Semenit kemudian, wasit memberikan penalti untuk Everton usai Calvert-Lewin dilanggar di kotak terlarang. Eksekusi penalti dilakukan sang kapten, Sigurdsson yang berhasil membawa Everton unggul 3-1.

Jelang babak pertama usai, Tottenham sempat memperkecil jarak menjadi 3-2 berkat gol dari Erik Lamela. Kedua tim pun turun minum dengan skor sementara 3-2 untuk keunggulan Everton.

Paruh kedua, The Lilywhites bermain menyerang dengan memasukkan Harry Kane. Gol pun tercipta pada menit ke-57, dengan Davinson Sanchez lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan jadi 3-3.

Everton kembali berbalik unggul 4-3 pada menit ke-68 dengan Richarlison mengirimkan umpan terobosan pada Sigurdsson. Kapten Timnas Islandia itu langsung melepaskan tembakan jarak dekat dan menaklukkan kiper Spurs.

Menit ke-83, skuat asuhan Jose Mourinho kembali menyamakan kedudukan jadi 4-4. Kemelut di depan gawang The Toffees dituntaskan oleh Harry Kane lewat sundulan di mulut gawang.

Laga ini berakhir dengan skor 4-4 dalam waktu normal 90 menit. Babak tambahan pun terpaksa dimainkan dengan Everton langsung membukanya lewat gol Bernard menit ke-97.

Di sisa waktu babak tambahan, Spurs tidak mampu menyamakan kedudukan. Kemenangan 5-4 pun sah diamankan Everton dan lolos ke perempatfinal Piala FA 2020/2021.

Susunan Pemain

Everton: Olsen, Digne, Mina, Godfrey, Keane, Davies, Doucoure, Richarlison, Sigurdsson, Iwobi, Calvert-Lewin

Tottenham: Lloris, Doherty, Sanchez, Alderweireld, Davies, Hojbjerg, Ndombele, Bergwijn, Lamela, Lucas, Son

Previous VIDEO: Leicester City vs Brighton 1-0

Next VIDEO: Everton vs Tottenham Hotspur 5-4

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *