Dortmund Menang Telak 4-0 Atas Schalke 04


Dortmund Menang Telak 4-0 Atas Schalke 04

Dortmund Menang Telak 4-0 Atas Schalke 04

Dalam laga lanjutan Bundesliga tadi malam, Dortmund berhasil mengatasi perlawanan dari Schalke. Bertindak sebagai tuan rumah, anak asuh dari Lucien Favre berhasil menang telak 4-0 atas tim tamu Schalke. Tapi kemenangan tadi malam sedikit terasa aneh karena tidak adanya dukungan fans di dalam stadion.

Namun mereka tetap senang atas tambahan 3 poin tadi malam. Karena dengan begini mereka semakin memangkas jarak dari pimpinan klasemen yang ditempati Bayern Munchen.

Dortmund yang bermain sebagai tuan rumah memang menampilkan permainan yang apik dari awal laga. Mereka seperti sangat menikmati laga dan itu terlihat jelas di wajah para pemainnya. Schalke yang bertindak sebagai tim tamu, hanya bisa mengimbangi permainan tuan rumah saat menit-menit awal laga saja. Setelah itu mereka sangat kesulitan untuk mengembangkan permainan. Dan hasilnya mereka harus menyerah 4 gol tanpa balas.

Dalam tadi malam, Dortmund sebenarnya tampil tanpa kekuatan penuh. 2 pemain mereka dilanda cedera dan tidak bisa memperkuat tim. Tapi dalam laga tadi malam, mereka sepertinya tidak ada masalah dalam permainan walau tanpa 2 pemain inti mereka. Pemain pengganti tampil sangat baik, dan terus membuat permainan menjadi sangat menarik. Selain itu Dortmund terlihat bermain sangat agresif dan ini berbanding terbalik dengan tim tamu yang bermian lebih banyak bertahan.

Pesta Gol

Pada babak pertama saja, Dortmund sudah unggul 2-0 tanpa balas. Gol-gol dari tuan rumah ini dicetak oleh Haaland dan juga dari kaki Raphael Guerreiro. Schalke sebenarnya punya kesempatan membalas, namun sayang peluang emas itu gagal merubah skor untuk tim tamu.

Di babak kedua, tuan rumah malah tampil semakin baik. Mereka menambah pundi-pundi gol mereka sebanyak 2. Gol mereka dicetak oleh Thorgan Hazard dan gol penutup diciptakan kembali dari kaki Guerreiro. Ini semakin memantapkan kemenangan tim itu tadi malam. Dah hasil 4-0 ini tetap tidak berubah sampai peluit akhir laga.

Sang Pelatih Senang

Pelatih Borussia Dortmund sangat senang dengan hasil ini. Dia sangat puas dengan penampilan anak asuhnya tadi malam. Tambahan 3 poin ini juga sangat disyukuri oleh Lucien Favre. Dia berharap anak asuhnya akan terus bermain seperti tadi malam dan memetik poin penuh dari sisa laga Bundesliga.

Pelatih sebenarnya sedikit merasa sedih karena tidak adanya penonton di lapangan. Kemenangan ini sepertinya bisa menjadi lengkap jika saja ada penonton di lapangan. Namun karena keadaan tidak memungkinkan, sang pelatih pada akhirnya tetap harus merayakan kemenangan ini bersama pemain saja.

Previous Newcastle United Lamar Bintang Crystal Palace

Next Jadon Sancho Lebih Baik Bertahan Di Dortmund Saja

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *