Dortmund Hanya Bisa Pasrah Dan Menunggu Keajaiban


Dortmund Hanya Bisa Pasrah Dan Menunggu Keajaiban

Dortmund Hanya Bisa Pasrah Dan Menunggu Keajaiban

Salah satu pemain dan juga bek Borussia Dortmund, menilai jika Munchen selangkah lagi menjadi juara Bundesliga. Dia sadar jika peluang Dortmund sekarang semakin kecil. Mats Hummels sekarang hanya bisa berharap mantan tim yang dibelanya ini terpeleset di beberapa laga selanjutnya. Jika begini peluang mereka akan terbuka kembali.

Dalam laga tadi malam, Dortmund memang harus mengakui jika tim tamu tampil lebih baik daripada mereka. Dan hasilnya mereka harus menerima kekalahan 0-1 satu dari Die Roten. Gol satu-satunya dalam laga ini dicetak pada menit ke-43 lewat kaki dari Joshua Kimmich. Dan gol inilah yang membuat peluang Dortmund meraih gelar juara semakin susah.

Atas tambahan 3 poin ini, Munchen masih tetap berada di posisi atas klasemen. Sekarang mereka mengoleksi poin sebanyak 64 dari 28 laga. Sekarang Bundesliga hanya tinggal menyisakan 6 laga lagi untuk semua tim. Jadi bisa dipastikan Munchen hanya butuh beberapa kemenangan lagi untuk mengunci gelar Juara.

Mats Hummels yan pernah berseragam Munchen pada tahun 2016 sampai 2019, tahu jika kemenangan tadi malam sangat berarti bagi mereka. Dia menilai tim itu akan semakin percaya diri untuk kembali meraih gelar juara. Apalagi Dortmund yang merupakan saingan terberat mereka sudah dikalahkan.

Menerima Kekalahan

“Kami tadi malam harus benar-benar mengakui keunggulan Munchen. Mereka tampil lebih baik daripada kami dan dewi fortuna juga berpihak pada mereka. Sebenarnya kami tidak bermain buruk. Hanya saja nasib kami sepertinya kurang beruntung saja. Dan tentunya kami akan tetap semangat untuk laga-laga selanjutnya,” ujar Mats Hummels.

Kini peluang juara bagi kami semakin mengecil. Kami tahu Munchen akan memiliki peluang paling besar untuk musim ini. Tim-tim lain sepertinya juga sama seperti kami. Mereka tidak akan bisa mengejar poin yang dikumpulkan oleh Munchen. Hanya jika Munchen terpeleset di beberapa laga, kesempatan itu akan datang lagi,” tutupnya.

Apes Untuk Dortmund

Selain kekalahan tadi malam, Dortmund juga harus menderita kerugian. Selain kehilangan poin di kandang, mereka juga harus kehilangan Haaland. Pemain andalan mereka ini harus menepi karena cedera. Tapi menurut tim itu tidak terlalu parah dan akan absen di beberapa laga saja.

Haaland sendiri musim ini sudah mencetak 10 gol. Dan baiknya itu dia cetak hanya dalam 11 laga setelah di bergabung pada bulan Januari lalu.

Previous MU, Kejar Liverpool & City? Pebaiki dulu Transfer Pemainnya

Next Joshua Kimmich Menjadi Pahlawan Kemenangan Munchen

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *