Dokumen Baru Ganjal Peralihan Kepemilikan, Newcastle Cemas!


Dokumen Baru Ganjal Peralihan Kepemilikan, Newcastle Cemas!

Dokumen Baru Ganjal Peralihan Kepemilikan, Newcastle Cemas!

Newcastle lagi dilanda kecemasan jika peralihan kepemilikan klub Liga Inggris itu bisa terganjal dokumen baru berbahaya.

Newcastle United sendiri saat ini tengah ditunggu oleh mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Meski sempat berbunga-bunga akan menjadi klub kaya Liga Inggris selanjutnya, kini mereka mulai was-was jika proses peralihan kepemilikan ke tangan konsorsium Arab Saudi nantinya gagal terjadi.

Pihak Liga Inggris telah menerima dokumen baru soal tudingan pembajakan yang menyasar calon pemilik baru klub papan menengah tersebut. Bukti yang ada di dokumen itu diklaim jelas soal kaitan antara pihak Saudi dengan TV pembajak siarang streaming olah raga ilegal.

Para fans pun The Magpies pun ikut cemas

Para pengacara Liga Inggris paham jika isi dokumen ini bisa membatalkan proses peralihan kepemilikan klub ke tangan Mohammed bin Salman. Fans The Magpies sendiri sudah frustrasi ingin cepat melihat klub idola mereka berubah nasibnya minimal jadi sehebat Manchester City.

Newcastle United dan fans mereka harus bersabar lagi

Rencana peralihan itu ditangani ahli keuangan Inggris Amanda Staveley yang optimis rencana ini akan berjalan mulus. Kemunculan dokumen tersebut karuan bisa menjegal rencananya.

Pihak konsorsium Arab sendiri telah beberapa kali membantah keterlibatan mereka dikaitkan dengan pembajakan hak siar yang dituding dilakukan oleh BeoutQ. Tes kelayakan yang dilakukan pihak Liga mensyaratkan calon pemilik baru tidak menyediakan informasi palsu atau tidak akurat untuk kelancaran proses peralihan.

Dokumen misterius yang membuat fans The Magpies harus bersabar

Dengan kemunculan dokumen ini para fans The Magpies artinya harus ekstra bersabar lagi ingin melihat klubnya dimiliki orang baru. Harapan baru yang menuntut kesabaran itu bisa saja berlangsung selama berbulan-bulan lamanya.

Klub sendiri di klasemen sementara Liga Inggris saat ini masih duduk tangga 13 dengan bekal 35 poin dari menuntaskan 29 pertandingan. Mereka masih ingin mengalahkan minimal Everton yang duduk di tangga 12 dengan bekal 37 poin dari menuntaskan 29 laga.

Santer berita bahwa takeover kepemilikan klub hampir rampung

Diberitakan sebelumnya, proses takeover (akuisisi) Newcastle sudah hampir rampung. Klub yang bermarkas di St James Park itu akan jadi milik putra mahkota kerjaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Laporan muncul awal bulan ini bahwa Dana Investasi Publik Arab Saudi (PiF) mendekati pengambilalihan dari ketua kontroversial, Mike Ashley.

Dalam beberapa hari terakhir, media-media ternama Inggris telah mengklaim bahwa Saudi PIF yang dipimpin Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman bakal mengambil alih 80 persen lebih saham The Magpies, julukan Newcastle United.

Previous Wolverhampton Wanderers Bidik Bintang Portugal

Next Danny Rose Mengumpat Liga Inggris Akan Dilanjutkan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *