Ditengah Covid-19 Cina Gelar Premier League, Benarkah?


Ditengah Covid-19 Cina Gelar Premier League, Benarkah?

Ditengah Covid-19 Cina Gelar Premier League, Benarkah?

Kabar mengejutkan datang dari Premier League. Lanjutan musim ini yang sempat ditangguhkan karena pandemi virus corona Covid-19 kabarnya bakal digelar di luar Inggris, tepatnya di China.

Pertemuan kembali digelar

Sejak laga pekan ke-29 yang digelar pada awal Maret lalu Premier League musim ini tidak lagi digulirkan. Bahkan, klub-klub telah meliburkan aktivitas tim menyusul masifnya kasus virus corona di Inggris.

Beberapa pekan lalu, klub Premier League telah menggelar pertemuan secara virtual. Ada komitmen untuk melanjutkan musim 2019/2020, tetapi belum ditentukan kapan dan seperti apa formatnya.

Sejauh ini, pihak Premier League memastikan kompetisi tidak akan bergulir sebelum 30 April 2020. Dan, kini muncul bahwa lanjutan musim 2019/2020 sangat mungkin bakal digelar di negara yang aman dari virus corona.

Premier League Digelar di China?

Klub-klub Premier League bakal kembali menggelar pertemuan terkait lanjutan musim 2019/2020. Salah satu ide yang akan dibahas adalah untuk melanjutkan sisa laga musim ini di China.

Klub-klub ngotot ingin kompetisi dilanjutkan. Sebab, jika kompetisi harus dihentikan di tengah pandemi virus corona, maka klub bisa kehilangan 763 juta pounds. Pihak klub karena bakal membuat finansial memburuk.

Media Inggris lainnya The Athletic pun memuat kabar serupa. Mereka menyebut ada dua pendapat mengenai hal ini beberapa klub yang ngotot menggelar sisa laga ini di China dan ada beberapa klub tidak sepakat.

“Itu tidak masuk akal. Itu adalah ide gila dan saya pikir itu akan ditolak dengan tegas. Jika kita melanjutkan Premier League dan memindahkannya ke bagian lain di dunia ini, kita akan dibantai habis-habisan,” kata sumber The Athletic.

Belum ada kepastian dari UEFA

Bukan hanya Premier League yang harus menderita karena pandemi virus corona. Kompetisi di Eropa lain juga mengalami kendala yang sama. Bahkan, Liga Champions dan Liga Europa musim 2019/2020 pun belum jelas nasibnya. Dalam hal ini, UEFA belum memutuskan lanjutan musim 2019/2020.

“Sepak bola bisa dimulai kembali beberapa bulan ke depan Kami yakin itu. Yang pasti dengan kondisi yang akan ditentukan pemerintah, serta meyakini bahwa keputusan mengakhiri musim domestik di tahap ini adalah keputusan prematur dan tidak dibenarkan,” tulis pernyataan resmi UEFA.

Previous Klub Inggris Meminta Ini Ke Pemerintah, Publik Mengecam!

Next Adaptasi Pelatih Baru PSS Sleman Terganggu

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *