Ditawari Coutinho, Juventus Ingin Manfaatkan Skuadnya


Ditawari Coutinho, Juventus Ingin Manfaatkan Skuadnya

Ditawari Coutinho, Juventus Ingin Manfaatkan Skuadnya

Philippe Coutinho yang sekarang ini adalah salah satu skuad Barcelona sedang dipinjamkan ke Bayern Munich sampai dengan akhir musim 2019-2020. Dengan Bayern, Coutinho juga berpenampilan prima dengan mengantongi sembilan gol serta delapan umpan. Hanya aja, kesempatan Bayern untuk mempermanenkan posisi Coutinho semakin kecil. Di tengah penyebaran virus corona, para pengurus Bayern akan semakin selektif dalam merogoh kocek mereka, mengingat harga Coutinho mencapai hingga 100 juta euro (Rp1,66 triliun).

Maka dari itu, pengurus Barcelona berusaha untuk menawarkan Coutinho pada Juventus. Hanya aja, berdasarkan salah satu penulis kenaamaan yang berasal dari Italia yakni Fabrizio Romano, tawaran ini segera ditolak oleh pihak manajemen Juventus.

Ingin Manfaatkan Skuad Yang Ada

Dari pada memboyong Coutinho, manajemen Juventus lebih berminat untuk manfaatkan skuad yang ada seperti Dejan Kulusevski. Kulusevski dengan kebangsaan Swedia ini direkrut oleh Juventus dari Parma ketika musim dingin 2000 dengan banderol 35 juta euro (kurang lebih setara Rp 421,1 miliar).

Cuma saja, Kulusevski tak langsung bermain dengan Juventus, namun dipinjamkan lagi ke Parma sampai dengan penghujung musim 2019-2020. Dengan Parma pada musim ini, Kulusevski sudah mengoleksi lima gol serta tujuh assist dari 23 laga dalam Liga Italia 2019-2020. Dengan performa yang ditunjukkannya bukan mustahil, jika dia segera dimainkan di skuad utama Si Nyonya Tua.

Kulusevski Diproyeksikan Menjadi Andalan Juventus

Benar, Kulusevski mempunyai posisi asli menjadi penyerang sayap kanan. Akan tetapi, dikabarkan tenaga Kulusevski bakalan lebih maksimal lagi untuk mentas menjadi playmaker dengan Juventus pada musim depan nanti. Berhubung Juventus sudah mempunyai Paulo Dybala, Aaron Ramsey serta Kulusevski, maka tak ada alasan lagi untuk Si Nyonya Tua merekrut Coutinho.

Diharapkan Juventus bisa memaksimalkan skuad yang ada, dari pada membuang-buang uang hanya untuk proyek tidak pasti. Seperti diketahui sebelumnya Philippe Coutinho pernah merasakan atmosfer Liga Italia Seri A bersama Inter Milan. Pada saat membela Nerazzuri sendiri performanya tidak begitu menjanjikan. Setelah itu Philippe Coutinho dilepas ke tim papan atas Liga Inggris Liverpool.

Bersama Liverpool dia mampu menemukan performa terbaiknya dan menjadi pemain kunci The Reds Devils. Setelah tidak mampu memberikan gelar bagi Liverpool, dia direkrut oleh tim papan atas Spanyol Barcelona. Didatangkan dengan harga tinggi Philippe Coutinho tidak mampu memberikan penampilan apiknya, ketika masih mengenakan jersey Liverpool. Semusim bersama El Barca lantas dipinjamkan ke Bundesliga bersama dengan Bayern Munchen.

Previous UEFA Merubah Format Liga Champions dan Liga Eropa 

Next Blaugrana Semakin Serius Dapatkan Aubameyang

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *