BerandaLiga SpanyolDitahan Alaves, Barcelona Masih Terpuruk di La Liga

Ditahan Alaves, Barcelona Masih Terpuruk di La Liga

Barcelona belum bisa beranjak dari keterpurukannya di pentas La Liga, lantaran ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh klub papan tengah, Alaves, Minggu (1/11) dini hari tadi WIB.

Pasukan besutan Ronald Koeman bertandang ke Estadio Mendizorroza dengan kepercayaan diri yang membaik berkat keberhasilan menumpaskan Juventus dengan skor 2-0 di Liga Champions.

Namun sayang, itu tidak cukup karena permainan La Blaugrana kembali terlihat berantakan hingga Neto melakukan kesalahan ketika menerima operan dari Gerard Pique pada menit ke-31. Bola yang diterimanya dicuri oleh Luis Rioja yang tinggal menyodorkan bola secara sederhana ke gawang tak terkawal.

Sadar permainannya buruk, Koeman melakukan tiga pergantian pemain secara sekaligus saat mengawali interval kedua.

Hasilnya, Alaves harus bermain dengan 10 orang mulai menit ke-62 karena Jota menerima kartu kuning keduanya, dan Antoine Griezmann berhasil menyetarakan kedudukan semenit kemudian, usai memaksimalkan kesalahan dari lini pertahanan tuan rumah.

Miralem Pjanic melepaskan tembakan yang bagus, namun kiper Alaves berhasil menghalaunya. Selagi Sergino Dest tidak memaksimalkan peluang yang didapatkannya, dan tandukan Gerard Pique juga tidak berhasil memberikan gol kemenangan untuk tim tamu.

Dengan hasil ini, maka Barca masih tersesat di peringkat ke-12 klasemen La Liga, dan akan berusaha menebus kegagalan ini ketika menjamu Real Betis pada laga berikutnya, akhir pekan depan.

Alaves 1-1 Barcelona — (Luis Rioja 31′; Antoine Griezmann 63′)

Kartu merah: Jota (A) 62′

Susunan Pemain

Alaves (4-1-4-1): Pacheco; Navarro (Aguirregabiria 41′), Laguardia, Lejeune, Duarte; Battaglia; Mendez (Tavares 58′), Pina (Marin 72′), Jota, Rioja (Manu Garcia 72′); Deyverson (Joselu 57′).

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Roberto, Pique, Lenglet (Pedri 46′), Alba (Dest 69′); Busquets (Pjanic 46′), F. De Jong; Dembele (Trincao 46′), Messi, Fati (Braithwaite 78′); Griezmann.

Ditahan Alaves, Barcelona Masih Terpuruk di La Liga
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini