BerandaLiga ItaliaDipecat Napoli, Gattuso Resmi Latih Fiorentina

Dipecat Napoli, Gattuso Resmi Latih Fiorentina

Gennaro Gattuso sudah menemukan klub baru pasca dipecat oleh Napoli. Mantan gelandang AC Milan tersebut akan menjabat posisi pelatih klub Serie A lainnya, Fiorentina di musim 2021/22 mendatang.

Diumumkan oleh twitter resmi klub, Gattuso telah resmi dikontrak hingga Juni 2023 oleh La Viola pada Selasa (25/5) WIB waktu setempat. Penunjukkan ini hanya berjarak dua hari dari pemecatannya sebagai pelatih Napoli. Seperti diketahu, kegagalan menembus zona Liga Champions menjadi alasan pemecatan tersebut.

Di Fiorentina, Gattuso akan menggantikan posisi Giuseppe Iachini yang gagal membawa Fiorentina bersaing di papan atas Serie A. Di musim 2020/21, Franck Ribery dkk hanya mampu mengakhiri musim di posisi ke-14. Sebagai catatan, terakhir kali Fiorentina menembus lima besar adalah di musim 2015/16 silam.

Pencapaian Gattuso sendiri sejatinya tidak terlalu menterang bersama dua klub sebelumnya, yakni AC Milan dan Napoli. Bersama keduanya, Gattuso tidak berhasil menembus zona Liga Champions namun masih mampu memberikan gelar Coppa Italia 2019/20 untuk Napoli.

Dipecat Napoli, Gattuso Resmi Latih Fiorentina
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini