Dilepas Arsenal, David Luiz Segera Jadi Pemain Flamengo

0
47

Setelah berstatus penggangguran sejak Juli 2021 silam, bek veteran Brasil, David Luiz akhirnya menemukan klub baru bagi dirinya. Klub yang dimaksud adalah raksasa Brasil, Flamengo. Seperti diketahui, Luiz terakhir kali bermain untuk Arsenal hingga kontraknya habis 30 Juni 2021.

Informasi ini datang dari jurnalis transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Romano memastikan jika kesepakatan antara Luiz dan Flamengo sudah tercapai. Pemain 34 tahun tersebut kini sedang berada di Brasil bersama keluarganya untuk menandatangani kontrak yang kabarnya berdurasi hingga Desember 2022 mendatang.

Transfer Luiz ke Flamengo sekaligus menjadi akhir dari 14 tahun kariernya di Eropa yang sudah dimulai sejak kepindahannya ke Benfica bulan Januari 2007 silam. Sejak saat itu dia telah berkelana bersama sejumlah klub papan atas Eropa lainnya seperti Chelsea, Paris Saint-Germain dan terakhir, Arsenal. Total dia memenangkan 21 gelar, termasuk satu Liga Champions bersama Chelsea di musim 2011/12.

Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Flamengo, Luiz sejatinya sempat dikaitkan dengan beberapa klub Eropa seperti Benfica, Salernitana, hingga Adana Demirspor, namun tidak ada pembicaraan konkrit dengan ketiganya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini