BerandaLiga SpanyolDilema Barcelona Pilih Lionel Messi atau Erling Haaland

Dilema Barcelona Pilih Lionel Messi atau Erling Haaland

Barcelona disebut-sebut sedang dilanda dilema antara dua pilihan, mempertahankan Lionel Messi atau Erling Haaland di bursa transfer mendatang.

Ketertarikan Barca pada Erling Haaland memang sudah mulai berhembus kencang. Rumor ini terus muncul sejak penunjukkan Joan Laporta sebagai presiden baru klub.

Tapi kabar tidak sedap datang dari jurnalis Mundo Deportivo, Francesc Aguilar, yang menulis di akun Twitter pribadinya. Dia menyatakan bahwa Barca saat ini sedang dalam krisis keuangan.

Krisis keuangan tersebut memaksa klub untuk memilih salah satu dari dua pilihan yang sulit. Yakni memberi kontrak baru pada Messi atau membelanjakan uang kas mereka untuk mendaratkan Haaland.

Hal ini dikarenakan Messi dikabarkan bersedia tetap di Camp Nou tapi dengan gaji yang tidak murah. Di sisi lain, jika ingin mendatangkan Haaland, mereka harus menggelontorkan mahar yang teramat besar.

Masih dari sumber yang sama, dikatakan bahwa klub peminat harus menyiapkan uang dengan kisaran 125 juta sampai 135 juta euro untuk mendapatkan Haaland. Tentu saja, angka tersebut sangat tidak mungkin dipenuhi Barca.

Oleh karena itu, Blaugrana diyakini harus bisa mendapatkan dana tambahan sesegera mungkin. Karena klub-klub seperti Chelsea, Liverpool, Manchester City, PSG dan Real Madrid siap memberikan tawaran kapan pun.

Haaland memang mampu tampil konsisten bersama Borussia Dortmund. Dia sudah mencetak 21 gol dari total 21 penampilannya di Bundesliga Jerman.

Dilema Barcelona Pilih Lionel Messi atau Erling Haaland
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini