Dilarang Main di Eropa, City Lakukan Banding


Dilarang Main di Eropa, City Lakukan Banding

Dilarang Main di Eropa, City Lakukan Banding

Marcus Rashford buka suara soal pelarangan Manchester City di kompetisi Eropa. Striker Manchester United itu justru bersimpati atas musibah yang menimpa klub rivalnya tersebut.

Denda yang fantastis

UEFA menjatuhi City hukuman dengan larangan bermain selama dua tahun di kompetisi Eropa. Bukan hanya itu, The Citizens harus membayar denda senilai 30 juta euro.

Dikabarkan City kedapatan melanggar Financial Fair Play Sanksi sehingga di jatuhi sanksi tersebut. Klub asal Manchester itu terbukti memanipulasi dana sponsor.

Sanksi larangan bertanding di kompetisi Eropa terhadap City itu disambut positif beberapa klub di Inggris. Namun simpati dari para pemain rivalnya masih terus mengalir untuk The Sky Blues.

Salah satunya datang dari striker MU Rashford yang merupakan andalan klub rival sekota City. Saat ditanya terkait hukuman tersebut, pemain timnas Inggris itu mengatakan tak terlalu gembira mendengarnya.

“Tidak, saya punya teman-teman yang bermain di City. Sehingga, hukuman tidak seharusnya dijatuhkan kepada mereka,” kata Rashford kepada BT Sport.

“Saya memang tak menyukai Man City. Namun, ada beberapa orang di keluarga saya yang mendukung City. Itu menjadi salah satu dari hal-hal dalam sepakbola yang tak ingin kami bahas,” ujarnya.

Upaya banding

UEFA sebelumnya menugaskan Badan Kontrol Keuangan Klub untuk menginvestigasi keuangan The Citizens. Penyelidikan UEFA tersebut dimulai sejak 2019.

Akibat hal tersebut, Sanksi larangan bermain di kompetisi Eropa pun dijatuhkan pada Manchester City. Larangan bermain di kompetisi Eropa itu selama dua musim ke depan yaitu di musim 2020/2021 dan 2021/2021. Mereka juga diharuskan membayar denda senilai 30 juta euro.

City mengaku kecewa dengan sanksi ini. Namun mereka tak terlalu terkejut dengan keputusan yang diambil oleh UEFA tersebut. The Citizens kini berupaya untuk melakukan banding atas hukuman ini melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Para pemain bakal hengkang

Kepastian hukuman untuk City masih menunggu keputusan dari CAS. Namun sudah beredar kabar bahwa akan beberapa pemain di kubu Manchester Biru itu bakal hengkang, termasuk Sterling.

Pemain Timnas Inggris itu kabarnya sudah masuk ke dalam daftar belanjaan Real Madrid musim panas nanti. Tapi agen Sterling Aidy Ward memastikan kliennya berkomitmen tetap berseragam The Citizens.

Bukan hanya Sterling, rumor hengkangnya pemain juga terdengar akan ada beberapa pemain lagi yang akan hengkang yaitu Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva. Tak hanya pemain, Pelatih City Pep Guardiola juga digadang-gadang bakal pergi.

Tapi ESPN mengungkapkan kalau juru taktik asal Katalan itu bakal bertahan dan menghormati kontraknya bersama City sampai 2021 mendatang. Hingga kini, dia belum mendiskusikan perpanjangan masa abdi dengan petinggi klub.

Previous Persita Hanya Mampu Membayar 10% Gaji Pemain

Next Raul Jiminez Lebih Baik Dari Karim Benzema? Ini Faktanya!

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *