BerandaLiga LainnyaDuniaDiego Maradona Dinyatakan Meninggal

Diego Maradona Dinyatakan Meninggal

Tahun 2020 nampaknya menjadi tahun penuh duka. Kini kabar duka datang dari dunia sepakbola setelah legenda Argentina, Diego Maradona, dinyatakan meninggal di kediamannya di kota Tigre. Mantan penyerang tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di usia ke-60.

Dikabarkan oleh The Independent, tiga hari berduka nasional diumumkan oleh presiden Argentina, Alberto Fernandez. Pasalnya, sosok Maradona dianggap pahlawan di negaranya. Semua orang pasti ingat bagaimana kepiawaian pemain 167 sentimeter tersebut dalam memimpin negaranya meraih gelar Piala Dunia 1986. Salah satunya lewat gol kontroversial ‘Tangan Tuhan’ di perempat final melawan Inggris.

Karier Maradona di level klub didominasi oleh waktunya bersama raksasa Serie A, Napoli. Di sana dia juga menjadi pahlawan karena membantu Il Partenopei memenangkan satu dari dua gelar Serie A sepanjang sejarah klub di tahun 1987.

Sayangnya selepas menjadi pemain kehidupan Maradona banyak dihiasi kontroversi. Dia menderita ketergantungan terhadap alkohol dan obat-obata terlarang. Sebelum meninggal, Maradona sempat dirawat di rumah sakit pada 2 November untuk mengangkat gumpalan darah pada Jantungnya.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini