Dibawah Asuhan Jose Mourinho Aneh Jika Spurs Tak Jadi Juara


Dibawah Asuhan Jose Mourinho Aneh Jika Spurs Tak Jadi Juara

Dibawah Asuhan Jose Mourinho Aneh Jika Spurs Tak Jadi Juara

Poyet menilai aneh jika pelatih klub Liga Inggris Tottenham Hotspur Jose Mourinho nantinya tidak bisa memberikan trofi juara.

Jose Mourinho sendiri saat ini masih bersitegang dengan Daniel Levy soal transfer Tanguy Ndombele. Selagi masih sibuk, termasuk untuk persiapan musim Liga Inggris dilanjutkan kembali, sang pelatih Tottenham Hotspur mulai dikomentari mantan bintang bola Spurs, Gustavo Poyet.

Poyet menilai akan sangat mengejutkan jika The Special One tidak memenangkan satu pun trofi selama masa kepelatihannya di kubu Spurs. Pendapatnya cukup masuk akal, Mourinho selalu menjadi juara di setiap klub yang pernah ia latih.

Jose Mourinho harus waspadai tim lain seperti Chelsea

Ia selalu meraih trofi juara termasuk 11 trofi saat menjadi pelatih klub Liga Inggris. Ia menggantikan Mauricio Pochettino dengan status sebagai pelatih langganan juara.

Meski ikut heran dengan keputusan Spurs memecat Pochettino, namun Poyet bisa menghormati hal tersebut. Ia menilai keputusan mendatangkan Mourinho juga sudah tepat untuk menjadi suksesor Pochettino.

Poyet sendiri pernah menjadi asisten pelatih Juande Ramos saat mereka mengangkat trofi League Cup pada tahun 2008. Ia berharap The Special One bisa meraih banyak trofi lagi untuk Spurs.

Jika Mou diberikan 3 tahun karir sebagai pelatih Spurs, menurut Poyet akan terlihat aneh jika sang manajer gagal mendapatkan minimal 1 trofi untuk tim yang ia latih.

Meski masih yakin dengan peluang Mourinho, Poyet tetap memperingatkan ancaman tim lain seperti salah satu bekas klubnya, Chelsea. Tim polesan Frank Lampard terbukti bisa lebih tajam di Liga Inggris dengan deretan pemain akademi daripada tim bertabur bintang milik Mourinho.

Hanya Masalah Waktu

Eks-pelatih Shanghai Shenhua itu juga menilai Mourinho saat ini tengah berproses membawa Tottenham menuju ke arah yang tepat.

Hal itulah yang membuat Poyet yakin Tottenham tidak akan dibuat menyesal oleh keputusannya sendiri menunjuk Mourinho sebagai arsiteknya.

“Sekarang, untuk menilai keputusan itu benar atau salah, waktu akan menjawabnya kelak,” ucap Poyet.

“Apa yang saya katakan pada saat dia melakukan pekerjaannya adalah jika anda memberinya waktu tiga tahun, saya akan terkejut jika Mourinho tidak memenangkan trofi,” yakinnya.

Poyet menganggap jalan terjal yang dilalui Mourinho pada musim perdananya karena permasalahan badai cedera yang menerpa timnya.

Sehingga, Tottenham harus tersingkir dari berbagai ajang yang akhirnya membuat tim asal London itu berpeluang puasa gelar lagi musim ini.

“Mungkin dia kurang beruntung dan tahun depan kami tidak berpartisipasi dalam perhelatan Piala Liga dan akan ada satu trofi lebih sedikit untuk dimainkan,” ujar Poyet.

“Tetapi saya yakin Mourinho tahu bagaimana membuat pemain bisa bermain baik untuk setiap pertandingan penting,” tandas Poyet.

Previous Musim Depan Diprediksi Chelsea Akan Melejit Bersama Lampard

Next Dejan Lovren : Selamat Tinggal Liverpool!

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *