Dibalik Stabilnya Barcelona, Masih Ada Masalah Serius


Dibalik Stabilnya Barcelona, Masih Ada Masalah Serius

Dibalik Stabilnya Barcelona, Masih Ada Masalah Serius

Untuk mengarungi kompetisi musim ini, Barcelona dianggap masih stabil. Akan tetapi, mereka memiliki beberapa permasalahan. Karena, memang masalah utama El Barca adalah banyak skuadnya yang sudah mulai menua. Pemain yang menghuni skuad utama rata-rata sudah berusia lebih dari 30 tahun. Sebetulnya memang dalam intern klub ada maslah serius yang dihadapi. Persoalan itu menjadikan dampak luar biasa bagi karier pelatih. Entrenador Ernesto Valverde yang membesut El Barca lantas digantikan Quique Setien.

El Barca mengalami situasi yang buruk ketika tidak mampu menjuarai Supercopa de Espana. Selain itu mereka juga dikalahkan oleh tim papan bawah seperti Granada dan Levante di ajang La Liga. Tim yang bermarkas di Camp Nou juga kalah dari seteru abadinya Real Madrid. Akan tetapi, sampai jiornada ke 27, Barcelona masih memimpin klasemen sementara dengan mengumpulkan 58 angka.

30 Tahun Keatas

Beberapa media Spanyol memiliki pengakuan menarik mengenai skuad Barcelona musim ini. Walaupun penampilan Barca masih stabil, tapi skuad Blaugrana sudah dimakan usia. Lihat saja Lionel Messi, Luis Suarez, dan Gerard Pique sudah memasuki umur 33 tahun. Mereka semua merupakan skuad utama Barcelona.

Mereka sudah berada pada fase terakhir sebagai pemain,” terang sumber. Mereka semua tidak tergantikan dan selalu menjadi pilihan utama. Lihat persoalan Barcelona untuk menemukan rekan duet untuk Gerard Pique di lini belakang,” terangnya. Gerard Pique merupakan pilihan utama di lini belakang. Sementara Samuel Umtiti dan Clement Lenglet silih berganti untuk menjadi partnernya. Tidak hanya itu, blaugrana juga kesulitan ketika Luis Suarez menderita cidera serius.

Mencari Pengganti Messi

Barcelona juga belum mampu menemukan suksesor Sergio Busquets. Frenkie De Jong dianggap belum bisa menjadi partner ideal untuk Busquets. Sehingga tim asal catalan tersebut terus diberitakan dengan beberapa nama pemain tengah lain sebagai penerusnya. Masih menurut jurnalis Spanyol, pertanyaan paling sulit bagi Barcelona merupakan siapa yang bisa menjadi suksesor Lionel Messi. Karena, harus diakui jika Barcelona sangat bergantung terhadap ketajaman Lionel Messi dalam setiap pertandingan. Jika sang kapten kesulitan mengembangkan permainan, bisa dipastikan Barca akan menderita kekalahan.

Siapa calon pengganti Lionel Messi masih menjadi tanda tanya besar, secara nyata. Anda tidak bisa dengan mudah menemukan penganti Messi. Kemungkinan Neymar merupakan pemain calon penggantinya,” terang sang jurnalis.

Previous Siapa Yang Terbaik? Van Dijk Atau Vidic?

Next Fabian Ruiz Ingin Hengkang Dan Lanjutkan Karier Di Spanyol

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *