BerandaLiga ItaliaDi Canio: Mourinho Bukan The Special One Lagi!

Di Canio: Mourinho Bukan The Special One Lagi!

Kedatangan Jose Mourinho ke AS Roma membuat eks Lazio, Paolo Di Canio bereaksi. Ia merasa, sang pelatih sudah bukan ‘The Special One’ lagi.

“Beberapa penggemar Roma mengira mereka telah memenangkan treble [dengan kedatangan Mourinho],” kata Di Canio

Kata-kata kasar Di Canio menjadi viral saat menyambut kedatangan eks manajer Tottenham Hotspur itu. Wajar saja Di Canio tak terlalu menyukai Mourinho, pasalnya sang pelatih kembali ke Italia dengan membesut AS Roma, rival sekota Lazio.

Di Canio menilai Mourinho kini sudah banyak membuat kesalahan selama beberapa tahun terakhir.

“Ketika Roma mengumumkan Mourinho, saya menerima 300 pesan dari teman-teman saya yang merupakan penggemar Roma. Saya hanya bisa mendengar jeritan, tidak lebih,” kata Di Canio di Sky Calcio Club.

“Saya mengatakan yang sebenarnya dalam pesan audio yang menjadi viral. Dia membuat banyak kesalahan selama beberapa tahun terakhir,” tambah Di Canio, yang pernah membela Juventus, AC Milan, dan Lazio.

“Dia memenangkan segalanya bersama Inter, tapi itu 10 tahun lalu. Beberapa teman saya mengira mereka telah memenangkan treble. Saya mengerti tidak baik bagi seseorang untuk melawan Mourinho, tapi gila untuk mengatakan dia melakukannya dengan baik akhir-akhir ini,” jelas Di Canio.

Tapi, pemikiran Di Canio mendapat perlawanan dari jurnalis sepak bola Italia, Sandro Piccinini. Ia menilai Mourinho dipecat (oleh Spurs dan Manchester United) karena alasan yang berbeda.

“Selalu ada cerita yang berbeda,” kata wartawan itu.

Sontak saja, pernyataan sang jurnalis membuat Di Canio berang. “Dia dipecat dan Anda mengatakan dia melakukan pekerjaannya [dengan baik], luar biasa,” jawab Di Canio.

“Mourinho dipecat karena berbagai alasan. Dia tidak membawa hasil. Saya tahu mengapa Anda mengatakan hal-hal ini, Sandro, tetapi saya tidak peduli tentang ‘like’ di media sosial, saya tinggal di ruang ganti lebih dari yang Anda alami, jadi mungkin Anda tidak memahami beberapa dinamika. Saya beri tahu Anda, Mourinho tidak sama seperti dulu,” kata Di Canio.

Di Canio: Mourinho Bukan The Special One Lagi!
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini