Denmark Lolos ke Piala Dunia 2022 dengan Catatan Sempurna

0
41
Denmark
Twitter

Denmark dipastikan bakal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah berhasil meraih catatan sempurna dalam delapan pertandingan di babak kualifikasi.

Tim asuhan Kasper Hjulmand tersebut telah mengumpulkan 24 poin dari delapan pertandingan, dengan yang teranyar adalah menghantam Austria dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Joakim Maehle.

Dengan raihan di Parken Stadium pada Rabu (13/10) dini hari tadi WIB, maka tidak mungkin lagi bagi Skotlandia untuk mengejar ketertinggalan tujuh poin dari dua laga saja yang tersisa.

Namun masih ada satu tempat yang bisa diperebutkan di Grup F babak kualifikasi, yaitu jalur play-off, dan The Tartan Army saat ini unggul empat poin dari Israel.

Dengan begini maka Denmark adalah tim Eropa kedua yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022, setelah Jerman meraih tiket lebih dulu seusai kemenangan 4-0 atas Makedonia Utara pada hari Selasa (12/10) kemarin.

Mereka berdua menyusul negara tuan rumah tentunya, yang lolos secara otomatis, yaitu Qatar. Jadi kini sudah ada tiga negara yang dipastikan bakal tampil di putaran final Piala Dunia 2022, tersisa 29 slot lagi untuk diisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini