Demi Uang Alex Song Memilih Gabung Barca


Demi Uang Alex Song Memilih Gabung Barca

Demi Uang Alex Song Memilih Gabung Barca

Alex Song kita kenal sebagai salah satu gelandang yang bagus pada zamannya. Dia pernah membela Barcelona pada tahun 2012. Saat itu banyak pihak yang sedikit tidak percaya mengapa Barcelona membeli pemain ini. Bahkan sang pemain juga sadar jika di Barcelona dia akan jarang mendapatkan kesempatan bermain. Namun karena Barca menawarinya dengan gaji tinggi, Song pada akhirnya tetap bergabung ke tim Catalan ini.

Alex Song didatangkan Barca dari Arsenal dengan nilai transfer 15 juta Euro. Pada saat itu harga ini terbilang cukup tinggi untuk pemain sekelas dirinya. Padahal saat itu jika dia tidak pindah, Song masih akan menjadi pemain inti di The Gunners. Namun karena permintaan kenaikan gaji tidak dikabulkan Meriam London, Song memilih untuk menerima pinangan dari Blaugrana. Dan seperti yang sudah diperkirakan, Song hanya menjadi pemain cadangan saja.

Ketika itu Song mendapatkan kontrak berdurasi 5 tahun di Barcelona. Namun ini hanya bertahan sebentar selama 2 musim saja. Pada tahun 2014, mantan pemain Arsenal ini memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan West Ham United. Salah satu alasannya adalah Barca memang sudah tidak lagi membutuhkan jasa dari sang pemain. Selain itu, tawaran dari klub asal Premier League ini juga cukup menarik. Pasalnya di sana di akan mendapatkan tempat di tim utama.

Gaji Yang Lebih Besar

Ketika diminta sedikit kata saat pindah ke Barcelona saat itu, Song pada akhirnya memberitahukan alasannya. Ini memang benar-benar tidak jauh dari masalah uang. Dia memutuskan menerima pinangan Barcelona karena hal ini. Selain itu memang gaji dari Blaugrana lebih besar daripada gaji yang diterima Alex Song di The Gunners.

Saat Barcelona menghubungi saya dan menawarkan bermain disana, saya langsung menyetujuinya. Saya tak berpikir dua kali, karena tawaran ini memang sangat menarik. Saya memang ingin kehidupan anak dan istrinya saya sedikit lebih baik,” kata Alex Song ke Diario Sport.

Sudah Tahu Dari Awal

Mereka sebenarnya juga mengatakan kepada saya jika nanti akan jarang dimainkan. Saya sudah tahu itu dari awal, karena memang saat itu di Barcelona banyak sekali pemain-pemain yang lebih baik. Jadi walau dimainkan sebagai pemain cadangan, saya tetap menerima tawaran itu. Hal positif ketika bermain di Camp Nou, saya bisa mendapatkan pengalaman yang berharga,” Song menambahkan.

Saat di Barcelona selama 2 tahun, Song hanya bermain sebanyak 65 kali saja. Dia juga sedikit ikut berperan dalam mengantarkan Barca meraih gelar juara La Liga musim 2012/2013.

Previous Dries Mertens Tolak Inter, Perpanjang Kontrak Napoli

Next Eden Hazard Sudah Siap Untuk Bermain Lagi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *