Demi Galang Dana, Barcelona Jual Nama Camp Nou


Demi Galang Dana, Barcelona Jual Nama Camp Nou

Demi Galang Dana, Barcelona Jual Nama Camp Nou

Camp Nou memang erat kaitannya dengan Barcelona dan merupakan nama stadion kebanggaan mereka. Namun sekarang, bisa dikatakan pertama kali dalam sejarah, pihak Barca akan menjual nama Camp Nou. Alasannya adalah untuk membantu mengatasi Coronavirus dengan mengadakan penggalangan dana. Ini tentunya menjadi sebuah kebangaan bagi klub ini dan juga para fansnya. Walau tak seberapa, tentu saja ini bisa ikut meringankan beban pemerintah untuk memberantas virus.

Stadion Camp Nou sendiri berkapasitas cukup besar kemungkinan bisa menampung 99 ribu penonton. Dan sekarang pihak pengelolaan stadion ini diserahkan ke pihak Barca Foundation. Hal ini mereka lakukan demi mendapatkan sponsor dengan cepat. Sehingga keinginan mereka untuk melakukan penggalangan dana segera direalisasikan. Selanjutnya hasil uang dari sponsor ini sepenuhnya akan diserahkan untuk membantu memerangi Coronavirus.

Jika nanti pihak sponsor setuju, nama mereka akan disandingkan dengan nama Camp Nou. Durasinya penamaan ini hanya berlaku untuk musim depan saja. Dan untuk musim selanjutnya, pihak klub kemungkinan tidak akan melakukan hal serupa. Tapi jika masalah Coronavirus di Spanyol semakin parah, ada opsi untuk memperpanjang hak penamaan stadion ini. Dan hal ini memang seperti yang sudah mereka umumkan di website resmi klub.

Pernyataan Resmi Klub

“Pihak klub telah menyerahkan pengelolaan nama stadion ke pihak Barca Foundation. Kami melakukan hal ini untuk membantu memerangi Coronavirus yang sedang terjadi di Spanyol. Selanjutnya kami berharap dana yang terkumpul dapat membantu beban pemerintah,” kata pihak Barcelona di website resmi.

Pihak Barcelona memperkirakan akan mendapatkan sponsor pada beberapa hari ke depan. Dan tentunya sebelum memutuskan hal ini, pihak klub juga sudah menghubungi beberapa sponsor sebelumnya. Dan ini juga akan masuk ke dalam sejarah mereka. Jadi di masa depan jika ada hal seperti ini, mereka jelas akan mudah untuk mendapatkan ijin. Selanjutnya para pemain juga mendukung sepenuhnya keputusan klub.

“Semua berharap apa yang terjadi akibat Coronavirus agar cepat terselesaikan. Ini merupakan bencana global, dan tentunya semua pihak harus bekerjasama. Kami hanya melakukan beberapa hal kecil untuk ikut membantu. Dan kami harap hal ini dapat menginspirasi semua orang untuk melakukan hal yang sama. Kami harap semuanya agar cepat kembali sebelum pandemi ini merajalela,” kata wakil presiden Barcelona.

Dan memang di Spanyol angka yang terinfeksi dan juga orang yang meninggal begitu banyak. Hampir setiap hari jumlahnya bertambah dan dalam minggu terakhir bahkan tak ada sedikitpun jumlahnya menurun.

Previous Ini Yang Membuat Jurgen Klopp Dapat Respon dari Ian Rush

Next Andres Iniesta Berminat Menjadi Pelatih Barca???

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *