Demi Bintang River Plate, Man City Siap Depak Otamendi


Demi Bintang River Plate, Man City Siap Depak Otamendi

Demi Bintang River Plate, Man City Siap Depak Otamendi

Manchester City dikabarkan siap menukar Nicolas Otamendi dengan bintang muda ini  pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah tidak lagi diperkuat oleh Vincent Kompany sejak musim lalu. Lini belakang klub Liga Inggris itu memang terlihat kropos. Di mana, mereka mudah sekali untuk di tembus oleh pemain lini depan lawan.

Sehingga mereka sekarang ini memang terfokus untuk mencari palang pintu yang berkualitas. Ditambah lagi cederanya Aymeric Laporte, maka membuat mereka benar-benar sangat membutuhkan bek tengah tangguh. Sedangkan, John Stones dan Otamendi sendiri dianggap penampilannya tidak memuaskan oleh Pep Guardiola.

Tukar pemain terpaksa dilakukan

Dengan situasi seperti ini, tentu saja mereka akan sulit untuk menggaet bek tengah. Namun kabarnya kubu The Citizens bakal menyiapkan opsi penukaran, di mana menukar Nicolas Otamendi dengan Lucas Martinez Quarta yang kini bermain untuk River Plate.

Menurut laporan TNT, dalam beberapa hari terakhir ini kontestan Liga Inggris itu memang sedang mempertimbangkan pendekatan kepada Lucas Martinez Quarta. Hal ini tak lepas dari performanya yang sangat mengesankan. Laporan itu menyebut, Pep Guardiola benar-benar sangat kagum melihat aksi-aksinya.

Peluang untuk melakukan penukaran semakin terbuka lebar. Sebab Otamendi yang kini berusia 32 tahun itu kabarnya salah satu pendukung fanatik raksasa Liga Argentina tersebut. Sedangkan ia sendiri masih mempunyai kontrak di Etihad Stadium selama dua musim ke depan.

Bukan hanya Otamendi yang kena depak

Selain Otamendi, kabarnya pemain lain seperti John Stones pun akan bernasip sama. Stones gabung City dari Everton pada 2016. The Citizens membelinya dengan harga 47 juta poundsterling.

Sebenarnya kehadiran Stones sedah mempersembahkan dua gelar Liga Inggris dan tampil dalam 129 pertandingan, Stones tetap kurang meyakinkan di lini belakang. Ia sering membuat blunder fatal.

Musim ini, dengan kehadiran Fernandinho yang notabene adalah gelandang bertahan dan digeser menjadi bek tengah, pemain 25 tahun itu bahkan kalah bersaing,.

Musim ini, sang bek sendiri telah bermain untuk City di Liga Inggris sebanyak 19 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan sudah mendapatkan 3 kartu kuning. Di Liga Champions, sang pemain juga telah memainkan 7 laga dan sudah kantongi 1 kartu kuning.

Di ajang lainnya, seperti FA Cup memainkan dua laga dan League Cup sudah tampil dua pertandingan dengan mengemas 1 gol dan kantongi 1 kartu kuning. Jika Lucas Martinez Quarta berhasil didaratkan, maka City musim depan akan mempunyai lini belakang yang solid lagi.

Previous Willian Ingin di London Jika Kontraknya di Chelsea Berakhir

Next Liverpool Ganggu West Ham United Buru Domagoj Vida

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *