Dejan Lovren Hengkang Ke Zenit! Liverpool Bidik Ozan Kabak


Dejan Lovren Hengkang Ke Zenit! Liverpool Bidik Ozan Kabak

Dejan Lovren Hengkang Ke Zenit! Liverpool Bidik Ozan Kabak

Liverpool sudah resmi melepas bek asal Kroasia, Dejan Lovren ke klub Rusia, Zenit St. Petersburg. Untuk gantinya, klub yang bermarkas di Anfield itu disebut berminat guna merekrut bek belia Schalke 04, Ozan Kabak.

Ozan Kabak bermain untuk Schalke pada musim 2019/2020. Meskipun capaian Schalke di Bundesliga tidak begitu bagus, Ozan Kabak dinilai tampil impresif. Dia bisa menembus tim utama pada usia 20 tahun.

Dejan Lovren saat ini mendapat banyak tawaran di luar Liverpool. Dia pernah disebut diminati AS Roma. Kemudian, ada juga minat dari beberapa klub asal Turki. Terbaru, pemain 31 tahun itu merapat dengan klub asal Rusia yaitu Zenit.

Jurgen Klopp sepertinya tidak dapat menahan Dejan Lovren lebih lama lagi di Anfield. Dilansir dari Sportsmole, pria asal Jerman itu sudah mencari suksesor Dejan Loven dan mengincar Ozan Kabak.

Performa Apik Kabak

Hal tersebut diungkapkan oleh jurnalis kenamaan Bild, Christian Falk pada akun Twitternya. Minat Liverpool kepada Kabak tak luput dari performa apik sang pemain pada musim 2019/20.

Di mana ia sukses mencatat 28 penampilan pada semua kompetisi dengan menciptakan 3 gol dan menyumbang 1 assist bagi The Royal Blues.

Kabak disebut cepat menyesuaikan diri dengan tim baru, sebab ia berhasil menampilkan aksi-aksi gemilangnya di musim pertama bersama Schalke 04.

Setelah baru saja direkrut dari VfB Stuttgart dalam bursa transfer musim panas 2019 yang lalu dengan nilai transfer sekitar 15 juta euro atau sama dengan 254 miliar rupiah.

Kabak yang saat ini masih berusia 20 tahun tersebut  pun dinilai cocok terhadap gaya permainan Liverpool. Dilihat dari posturnya yang tinggi, mempunyai teknik tinggi, dan kemampuan yang sangat mumpuni dalam membawa bola.

Sayang, tingginya harga yang dipasang mesti menjadi hambatan untuk The Reds demi bisa merekrut pemain asal Turki itu.

Kekaguman Kabak dengan Virgil van Dijk

Dilansir Bild, Schalke 04 meminta harga senilai 32 juta pounds atau sama dengan 595 miliar rupiah guna dapat melepas Kabak. Pada sebuah kesempatan, Kabak pernah menunjukkan kekagumannya dengan bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk.

Ozan Kabak sepertinya akan sulit untuk menolak tawaran Liverpool. Soalnya, pemain asal Turki tersebut disebut menjadikan Virgil van Dijk sebagai idolanya selain Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Kabak ahli dalam membaca permainan dan baik ketika mengambil keputusan, serta cepat dan peka dengan merasakan datangnya bahaya.

Dia mempunyai antisipasi yang baik dengan pergantian langkah yang cekatan dalam usahanya mematahkan ancaman gol dari serangan lawan.

Ozan Kabak tercatat menjadi pemain Turki paling muda yang mencetak gol di Bundesliga, 18 tahun 11 bulan dan tujuh hari. Torehan itu dicatat ketika dia mencetak dua gol saat Stuttgart menang 5-1 melawan Hannover di musim 2018/2019.

Previous Peluang Chelsea Dapatkan Nathan Ake Lebih Besar, Kenapa?

Next Inter Siap Lego Skriniar, Duo Manchester Bahagia

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *