De Jong Selalu Lakukan Apa Yang Diinstruksikan Messi


De Jong Selalu Lakukan Apa Yang Diinstruksikan Messi

De Jong Selalu Lakukan Apa Yang Diinstruksikan Messi

Frenkie de Jong bisa disebut anak baru di Barcelona. Baru datang musim ini, proses adaptasi mantan pemain Ajax memang terlihat menjanjikan. Namun karena merasa masih belum bisa menampilkan yang terbaik, Frenkie de Jong akan selalu mengikuti apa yang di sarankan Messi. Alasannya sangat sederhana, dia merupakan pemain paling senior dan juga pemain terbaik di dunia.

Frenkie de Jong didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada musim kemarin. Namun saat itu Blaugrana lebih memilih sang pemain untuk tetap menetap di Belanda untuk menambah pengalaman. Baru pada musim ini dia bisa membela Barca dan menunjukkan permainan di hadapan para fans. Dengan masih muda umurnya saat ini, De Jong dipastikan bisa tampil lebih baik. Walaupun posisinya sedikit berbeda dari klub sebelumnya.

Di Ajax, Frenkie de Jong dulu lebih berperan sebagai gelandangan jangkar. Dia bertugas untuk menghalau serangan yang datang, dan juga sebagai pembantu dimulainya serangan. Dan saat itu De Jong menjalani perannya ini dengan begitu baik. Alasannya inilah yang membuat Blaugrana tertarik untuk mendapatkannya.

Ketika berseragam Barca musim ini, dia menjalani peran yang berbeda. Sekarang Frenkie de Jong bermain lebih ke depan dan juga sering kali membantu serangan. Dia juga berbagi tugas dengan Busquets untuk mengalirkan bola di lapangan tengah. Walau belum sepenuhnya tampil baik, namun perkembangan pemain 23 tahun ini cukup membuat tim pelatih sangat puas.

Tak Masalah Memainkan Peran Yang Berbeda

Frenkie de Jong sebenarnya tak masalah memainkan peran yang berbeda di Barcelona. Dia percaya bisa melakukannya karena ada banyak pemain yang membantunya. Salah satunya adalah Messi yang kerap kali memberikan Instruksi yang membantu saat di tengah pertandingan. Dan menurut sang pemain, itu sangat berguna.

Saya memiliki peran yang cukup berbeda disini daripada di Ajax dan Timnas Belanda. Namun itu tak menjadi masalah. Saya selalu mendapat bantuan dari pemain lain dan juga tim pelatih. Selain itu Messi juga sering kali memberitahukan apa yang harus diperbaiki. Dan Saya merasa senang sekali atas hal ini,” ungkap Frenkie de Jong ke Marca.

Proses Adaptasi

Saya merasa musim ini adalah proses adaptasi dengan semua hal baru. Paling tidak saya harus lebih mengenal semuanya dimulai dari tim, gaya permainan, dan juga para fans. Ini akan sangat membantu saya di masa depan. Selain itu memang ini sudah menjadi rencana awal ketika datang ke Barcelona,” tutup sang pemain.

Musim ini Frenkie de Jong sudah bermain sebanyak 26 kali di La Liga. Dia berhasil juga mencetak 2 gol dan membuat 2 assist. Dari segi umpan jangan ditanya, pemain ini membuat hampir 90% akurasi yang tepat. Jadi tidak masalah dia akan bermain di posisi manapun di lapangan tengah.

Previous Trofi Zamora Jadi Target Courtois Bersama Madrid

Next Jarang Dapat Kesempatan, Rakitic Tak Bisa Berkata Apa-Apa

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *