De Jong Dianggap Masih Belum Menunjukkan Performa Terbaik


De Jong Dianggap Masih Belum Menunjukkan Performa Terbaik

De Jong Dianggap Masih Belum Menunjukkan Performa Terbaik

Pada musim lalu El Barca dianggap sudah tepat merekrut wondered Ajax Amsterdam yakni Frenkie de Jong dengan banderol 75 juta euro. Akan tetapi, sampai sejauh ini De Jong masih belum padu dengan Lionel Messi. Barcelona sendiri memiliki alasan ketika merekrut De Jong dari Ajax. Pemain tengah berusia 22 tahun tersebut dinilai sebagai salah satu penerus Xavi dan Andres Iniesta. Penampilannya dengan Ajax pada musim 2018/19 silam merupakan alasan yang nyata.

Walau begitu, sumber terpercaya mengatakan jika De Jong belum mampu memperlihatkan penampilan cemerlang setelah merapat ke Spanyol. De Jong malah dimainkan di posisi yang berbeda saat membela Blaugrana, hal itu jelas tidak sesuai apa yang diharapkannya.

Bermain Stabil

Pada musim ini adalah musim debut De Jong di ajang La Liga, untuk menujukkan performa seperti musim lalu mungkin bisa dimaklumi. Tapi, setidaknya De Jong sudah memperoleh kesempatan untuk beradaptasi cepat. De Jong hanya sekali absen pada laga dengan Blaugrana sejauh ini. De Jong hampir tidak tergantikan, selalu dimainkan oleh Ernesto Valverde ataupun penggantinya Quique Setien. Namun, masalahnya De Jong belum mampu memperlihatkan performa terbaiknya.

Meski demikian, banyak anggapa yang menyatakan bahwa penampilan De Jong tidak begitu buruk. Dia malah menjadi salah satu skuad yang cukup stabil semenjak awal musim. Namun, De Jong masih belum mampu bermain seperti ketika masih berseragam dengan Ajax pada musim lalu. Itulah kenapa banyak yang menggap jika masih di bawah harapan.

Lebih Baik Dari Dembele

De Jong sudah dicoba diberbagai peran seperti playmaker, gelandang bertahan maupun sebagai winger. Musim ini De Jong masih menyumbang dua gol dan empat umpan, jauh di bawah pencapaiannya musim lalu. Pemain kelahiran Belanda tersebut mungkin masih belum bisa berdaptasi secara menyeluruh di Spanyol. Yang pasti, De Jong harus segera menemukan perannya bersama Blaugrana.

Yang jelas dan menjadi hal positif adalah permainan De Jong cukup stabil. Dia memang belum bisa bermain sesuai ekspetasi, namun tidak begitu buruk. Namun De Jong terus berusaha dengan sebaik-baiknya agar bisa sukses seperti pendahulunya. Tapi, apabila dibandingkan Ousmane Dembele, performa De Jong jauh lebih baik. Dembele mengalami masalah adaptasi yang cukup serius dengan permainan Blaugrana. Yang lebih parah dia malah sering mengalami cidera sejak didatangkan dari Dortmund.

Previous Tidak Cocok Skema Zidane, Ceballos Akan Dilepas Madrid

Next Jarang Mendapat Tempat, James Rodriguez Putuskan Kariernya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *