De Boer di Ujung Tanduk Setelah Belanda Gagal di Euro

0
113
De Boer
LAGOS, PORTUGAL - JUNE 3: Head Coach Frank de Boer of the Netherlands after a Training Session of the Netherlands at Cascade Resort on June 3, 2021 in Lagos, Portugal. (Photo by Broer van den Boom/BSR Agency/Getty Images)

Nasib Frank de Boer benar-benar berada di ujung tanduk setelah tim nasional Belanda gagal total di Euro 2020, usai ditundukkan oleh Republik Ceko dengan skor 2-0.

Die Oranje tampil dengan kepercayaan diri penuh di Budapest pada Minggu (27/6) malam kemarin WIB, seiring dengan keberhasilan mereka meraih poin sempurna dari tiga laga di babak grup.

Namun raihan sempurna itu tidak ada artinya di hadapan Ceko, yang berhasil unggul di Puskas Arena berkat gol-gol dari Tomas Holes dan Patrik Schick.

Matthijs de Ligt dikartu merah, namun De Boer adalah orang yang bertanggung jawab atas kekalahan ini, dan jurnalis Nicolo Schira mewartakan bahwa Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) sedang bisa memecatnya seiring dengan raihan mengecewakan ini.

Padahal, sang juru taktik berusia 51 tahun ini baru mengambil alih posisi kepelatihan kurang dari setahun, yaitu pada September 2020 lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini