David Luiz Menuju Pintu Keluar Arsenal?


David Luiz Menuju Pintu Keluar Arsenal?

David Luiz Menuju Pintu Keluar Arsenal?

Bek tengah Brasil David Luiz bisa meninggalkan Arsenal hanya setelah semusim saja. Kontrak Luiz ternyata habis pada akhir musim 2019/2020.

Luiz digaet Arsenal dari Chelsea senilai delapan juta pound sterling di hari terakhir bursa transfer musim panas setahun lalu.

Pemain yang pernah memperkuat PSG tersebut menggantikan Laurent Koscielny, yang hengkang ke Bordeaux.

Kontrak Luiz ternyata hanya berdurasi pendek

Pada awalnya bek berusia 33 tahun itu dikabarkan mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun di London Utara. Namun, menurut laporan Sky Sports, kontrak Luiz rupanya setahun alias sampai musim panas nanti.

Masih dari sumber yang sama, sejauh ini The Gunners belum menawarkan kontrak baru kepada Luiz. Jika situasi ini berlangsung sampai kontraknya berakhir, Luiz akan menjadi free agent alias bebas bergabung dengan klub manapun secara gratis.

Meski begitu, Luiz disebut-sebut masih ingin bersama Arsenal lebih lama. Lagi pula, Luiz dimainkan secara reguler oleh manajer Mikel Arteta yang menurunkan dia di 14 dari 15 pertandingan yang dilakoni dia sejak menggantikan Unai Emery.

Ada indikasi Luiz ingin kembali ke Benfica

Sehubungan dengan penangguhan kompetisi akibat pandemi virus corona, kontrak pemain-pemain yang sejatinya habis pada musim panas ini diizinkan ditambah walau hanya jangka pendek.

Namun, belum lama ini Luiz mengindikasikan ingin kembali ke klub lamanya, Benfica, sebelum pensiun.

‘Aku tidak pernah putus kontak dengan Benfica, Benfica akan selalu ada di hatiku, semua orang tahu aku ingin kembali. Aku ingin mengenakan kaus Benfica lagi dan merasakan sensasi itu,’ ucap bek berambut keriwil itu pada April silam.

‘Hari di mana aku kembali ke Estadio Da Luz, itu akan menjadi sangat istimewa, salah satu perasaan terbaik dalam hidupku.’

Luiz bergabung setelah dibeli dari Chelsea. Tentu saja pemain asal Brasil itu langsung menjadi pilihan utama di Emirates Stadium.

Alasan Arsenal harus singkirkan Luiz

Menurut The Athletic, Luiz merupakan salah satu pemain Arsenal yang paling peduli setelah krisis keuangan menghantam klub karena virus Corona. Luiz pun bersedia melakukan pemotongan gaji sejak awal.

Sekarang Luiz ingin memperpanjang masa tinggalnya di Emirates. Namun, tidak semua pihak terkesan dengan performa Luiz di lapangan.

Ternyata beberapa alasan ini yang menyebabkan sang pemain terdepak dari Arsenal, seperti dilansir The4thofficial.

Memperburuk Lini Belakang The Gunners

Performa yang sangat buruk membuat Luiz sangat tidak membantu lini belakang Arsenal. Arteta harus menyingkirkan jika dia ingin membentuk lini pertahanan yang tangguh pada musim depan.

Kepentingan Membangun Identitas Baru

Gaya permainan Arteta yang berbasis penguasaan bola mengharuskan lini belakang untuk menjadi jauh lebih proaktif dalam hal memenangkan penguasaan bola. Itu berarti The Gunners harus membangun identitas pertahanan pada musim depan dan Luiz tidak boleh terlibat.

Stabilitas Keuangan

Arsenal kemungkinan harus beroperasi dengan anggaran yang rendah pada musim panas ini setelah belanja besar pada musim panas lalu.

Oleh karena itu, melepas beberapa pemain yang tidak diinginkan seperti Luiz dan Sokratis tidak hanya bisa memberikan ruang di pertahanan, tetapi juga bisa mendapatkan dana transfer untuk mendatangkan pemain yang lebih baik.

Previous Liverpool Incar Pemain Bertahan Gratisan dari PSG

Next Salzburg Menyesal Jual Murah Minamino ke Liverpool

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *