Dani Olmo Diharapkan Bisa Pulang ke Barcelona

0
40
dani olmo
Getty Images

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, mengindikasikan akan mendatangkan satu gelandang serang baru pada Januari mendatang. Satu nama yang dicantumkan Blaugrna sebagai target utama ialah bintang milik RB Leipzig, Dani Olmo.

Melansir laporan Esport3, Barcelona kini terus memantau perkembangan situasi Olmo di Leipzig. Langkah ini dilakukan guna persiapan sebelum mengajukan tawaran resmi pada bursa transfer musim dingin 2022 nanti.

Selain pemantauan, Barcelona kabarnya juga mulai menyiapkan dana transfer. Manajemen tim Catalan siap mengucurkan uang senilai 60 juta euro khusus untuk mengangkut Dani Olmo.

Adapun rekam jejak karirnya terbilang cukup familiar dengan Barcelona. Karier level juniornya pernah dilalui bersama akademi Barcelona, La Masia.

Olmo meninggalkan La Masia ketika klub Liga Kroasia, Dinamo Zagreb, mengajaknya bergabung pada 2014. Kiprah Olmo selama memperkuat Zagreb ternyata begitu menonjol.

Musim panas 2020, Leipzig yang notebene merupakan tim papan atas Bundesliga Jerman, datang merekrutnya. Pemain berusia 23 tahun sampai sekarang masih membela Leipzig dan terikat kontrak hingga 2024.

Tidak hanya bersinar di level klub, Dani Olmo juga gemilang di panggung internasional. Termasuk ajang Euro 2020, dia sejauh ini sudah mengemas 16 penampilan dan mencetak tiga gol untuk Tim Matador.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini