Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Fenomenal Di Liga Champions

0
52

Terus bermain di level atas dan kompetisi tingkat tinggi bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, Cristiano Ronaldo sukses mempertahankan hal tersebut. Bahkan, pemain 36 tahun sukses mencatat rekor demi rekor di kompetisi antarklub terbaik se-Eropa ini.

Adalah laga melawan Villarreal dinihari tadi, di mana timnya menang 2-1 menjadi momen di mana pemain Manchester United itu mengukir rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions.

Dengan bermain di laga ini, Ronaldo kini mencatat 182 penampilan, melewati rekor sebelumnya yang dipegang Iker Casillas dengan 181 penampilan.

Tidak hanya mencatat rekor penampilan, Ronaldo juga tercatat sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions dengan 137 gol. Pemain asal Portugal itu juga merupakan pemain dengan assist terbanyak, yaitu 42 assist. Ronaldo juga menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol lewat tendangan penalti, yaitu dengan 19 gol.

Dengan tiga rekor di atas, Ronaldo mengungguli Lionel Messi, yang sejauh ini baru mencetak 121 gol, 16 di antaranya lewat tendangan penalti dan 36 assists di Liga Champions.

Ronaldo juga tercatat sebagai pemain yang paling sering memenangi Liga Champions, yaitu dengan lima trofi juara. Fenomenal!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini